Guru Ngaji di Desa Berhonor Rp.100.000 Per 3 Bulan, Cocok Dikasih Gelar Pahlawan

Para Guru Mengaji
Peringatan Hari Pahlawan baru 2 hari lalu berselang. Sosok pahlawan bagi bangsa, bagi masyarakat daerah, bagi penduduk desa terus bermunculan menghiasi wajah Negeri ini.

Tak terkecuali di Desa Binaan YMI, Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Ada 164 anak Desa yang dibina YMI disini. Mereka mendapatkan pendidikan Al-Qur'an, yang diajarkan oleh 5 orang Guru Mengaji.

Selama 3 tahun ini, anak-anak yang mengaji mendapatkan santunan dari orang tua asuh. Demikian juga dengan guru-gurunya.

Para guru ini konsisten mengajarkan Al-Qur'an bagi anak-anak asuh. Mereka juga orang-orang desa yang masih muda-muda. Ada yang baru lulus SMA.

Mereka mengajar ngaji setiap hari, tanpa berharap kompensasi. "Rata-rata, sebulan para guru ini dapat honor Rp.33.000," tutur Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Aktifitas pengajian di Desa ini menggeliat setelah Program Orang Tua Asuh YMI. Anak-anak mendapatkan orang tua yang komitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMA. Syaratnya, anak-anak harus rajin sekolah dan belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an yang dikelola YMI.

Berkah. Meski gaji tak seberapa. Tapi nikmatnya membersamai anak-anak yatim dhuafa menjadi kebahagiaan tersendiri. "Insya Allah kami komitmen mengajarkan mereka. Mohon doa dan dukungannya," pungkas Ponirin. #

(Baca juga : Orang Tua Asuh YMI Berdoa Untuk Negeri)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Guru Ngaji di Desa Berhonor Rp.100.000 Per 3 Bulan, Cocok Dikasih Gelar Pahlawan"

Post a Comment