Gebyar Maulid Nabi Muhammad di Kampung Cibagolo Bersama Kepala Desa dan Anak Asuh

Big Event kegiatan-kegiatan YMI di bulan Rabi'ul Awal ini telah terselenggara dengan lancar. Setelah sebelumnya YMI Cirebon menggelar Gebyar Maulid di Kampung Majasem, YMI Lombok menggelar Lomba Baca Kitab Kuning di Dusun Penjalin, hari ahad lalu (25/11) giliran YMI Pandeglang sukses menggelar Gebyar Maulid di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, Banten.

Masing-masing cabang YMI punya keunikan tersendiri dalam menyelenggarakan Big Event khususnya di bulan kelahiran Rasulullah SAW ini. Ada yang unik dengan karya seninya di Lombok, ada yang khas dengan dongengnya seperti di YMI Cirebon, ada juga yang istimewa dengan Paduan Suaranya seperti di Boyolali.


"Ini berkah dari Program Orang Tua Asuh, dimana anak-anak asuh diberdayakan berdasarkan minat dan bakatnya," tutur Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

"Di Pandeglang sendiri, anak-anak punya kekhasan tersendiri di bidang. Marawis dan karya-karya seni anak-anak Pandeglang sering menjadi Juara di ajang Kompetisi YMI," tambah Imat.


Hymne YMI juga diciptakan oleh pengurus YMI Pandeglang yang juga Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh, Ridwansyah. Kini YMI Pandeglang sedang mempersiapkan Mars YMI yang Insya Allah akan segera Launching.

Dalam Gebyar Maulid yang dihadiri Kepala Desa Cililitan ini juga digelar santunan bulanan untuk anak asuh sebagaimana amanah dari para orang tua asuh dan donatur YMI.

"Mohon doakan kami agar terus konsisten berkiprah bersama YMI," pungkas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Gebyar Maulid Nabi Muhammad di Kampung Cibagolo Bersama Kepala Desa dan Anak Asuh"

Post a Comment