Berkah Anak-anak Asuh YMI Pemalang, Selepas Ngaji Dapat Santunan

Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Posisinya paling ujung. Persis pinggir laut Jawa. YMI memberdayakan 146 anak-anak yatim dan dhuafa di kampung Nelayan ini.

Nelayan Pantura (Pantai Utara Jawa), begitu sebutannya. Sejak tahun 2015, aktifitas belajar Al-Qur'an anak-anak sangat marak. Lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa, anak-anak asuh di Desa ini kembali ke sekolah.

Hari Kamis (9/11) anak asuh YMI Pemalang Refa dan Guru Mengaji Ust Ponirin mendapatkan kesempatan wawancara dengan Metro TV. Refa tercatat sebagai salah satu dari 10 anak asuh dari Ayahanda Harvino, Kopilot Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang akhir Oktober lalu.

Allah Maha Berkehendak. Ditengah musibah bagi anak-anak asuh YMI Pemalang, kegiatan belajar Al-Qur'an terus jalan. "Bahkan hari kamis setelah wawancara dengan Metro TV itu, kami dapat santunan dari seorang donatur, Alhamdulillah berkah bagi anak-anak asuh," ujar Ponirin.

"Insya Allah kami akan terus membina anak-anak ini, kami berupaya menjaga amanah dari donatur dan para orang tua asuh, mohon do'a untuk YMI," harap Sipon, panggilan sehari-hari untuk Ponirin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Berkah Anak-anak Asuh YMI Pemalang, Selepas Ngaji Dapat Santunan"

Post a Comment