Santunan, Motivasi dan Pemberdayaan Anak YMI Lampung Selatan

Tak pernah lelah berbagi, Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan terus dioptimalkan untuk membina anak-anak yatim dhuafa di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Program santunan, motivasi belajar, serta pemberdayaan anak terus bergulir.

"Insya Allah program-program YMI makin komprehensif. Kita berharap Desa Branti ini akan menjadi Desa Percontohan untuk pemberdayaan anak di Lampung," tutur pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

Anak-anak yatim dhuafa di Desa Branti dan sekitarnya dikelola oleh YMI di Rumah Qur'an. Mereka tetap tinggal di rumahnya masing-masing, namun sehari-hari mendapatkan pengajaran, pembinaan dan motivasi di Rumah Qur'an. 

Mengapa masih di rumah masing-masing? Supaya mereka tetap mengenal orang tuanya, dan orang tuanya tetap memberikan pendidikan dan contoh teladan, karena pengasuhan terbaik adalah dari orang tua, dalam hal ini sang Ibu, karena ayahnya telah tiada.

Tugas YMI adalah berupaya memenuhi kebutuhan dasar mereka, lewat santunan dan pendidikan. Agar kelak mereka menjadi orang bermanfaat di masa depan. "Mohon doa dan dukungannya supaya kami sanggup membina mereka yang jumlahnya kini mencapai 148 anak," tutur Bunda.


YMI Lamsel kini sudah banyak meluluskan anak-anak didiknya lulus SMA. Sebagian sudah bekerja, ada yang bekerja di Restaurant, di Bandara, dan sebagainya.

Sebagian lagi ada yang lanjut kuliah. "4 anak asuh kami kuliah di Jakarta, dan 1 anak asuh kami kuliah di Lampung, semuanya mendapatkan beasiswa. Inilah berkah program Orang Tua Asuh YMI," pungkas Bunda. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Santunan, Motivasi dan Pemberdayaan Anak YMI Lampung Selatan"

Post a Comment