Santri YMI Boyolali Kirab Hari Santri Pakai Uang Tabungan Sendiri

Melalui pembinaan yang komprehensif, Madrasah Diniyah (Madin) Al-Hikmah Krajan telah melahirkan santri-santri yang siap terjun membangun umat dan bangsa di masa depan. Pada Hari Santri Nasional yang jatuh hari ini (Senin, 22/10) santri-santri Madin yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Boyolali ini ikut pawai (kirab) di Boyolali, Jawa Tengah.

Hebatnya santri-santri yang tergabung dalam YMI Boyolali ini adalah mereka ikut kirab dengan menggunakan uang tabungan yang dihasilkan saat tampil sebagai Tim Hadroh diberbagai acara. "Semuanya murni dari kas anak-anak, hasil amplop manggung rebana, dan lainnya. Kami bangga dengan anak-anak didik kami," ujar pengurus YMI Boyolali Ngizan.

Setelah acara Kirab Hari Santri Tingkat Kabupaten Boyolali ini, Ustadz Ngizan rencananya akan mengajak anak-anak didiknya untuk makan-makan. Wah asyik sekali tentunya nyantri di YMI Boyolali.

"Kirab Hari Santri ini juga kita optimalkan untuk memperkenalkan YMI di ajang Kabupaten. Alhamdulillah banyak pejabat di Kabupaten yang hadir menyaksikan," tutur Ngizan.

Pengurus YMI Boyolali lainnya, Ustadz Ali Musthofa juga hadir membersamai para santri. Ikut berpanas-panasan, tapi berkah dan kebahagiaan tak terkira. "Kami senang bisa membersamai calon-calon Ulama di masa depan, Semoga YMI Boyolali makin jaya, berkah dan bermanfaat untuk umat dan bangsa," ujar Ali. 

Mars Hari Santri Nasional

Saat ini kita telah Merdeka
Mari teruskan perjuangan Ulama
Berperan aktif dengan dasar Pancasila
Nusantara tanggung jawab kita…
Reff
Hari Santri... Hari Santri... Hari Santri
Hari Santri bukti cinta pada negeri
Ridho dan rahmat dari Ilahi
NKRI Harga Mati…

Ayo Santri... Ayo Santri... Ayo Santri
Ayo ngaji dan patuh pada Kiai
Jayalah bangsa, jaya negara
Jayalah pesantren kita…

Bersama YMI
Bangun Pesantren Yatim Dhuafa hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Santri YMI Boyolali Kirab Hari Santri Pakai Uang Tabungan Sendiri"

Post a Comment