Perkembangan Terkini Pesantren Qur'an YMI Pemalang

Pembangunan Pesantren Qur'an YMI Pemalang terus digenjot. Pertengahan Oktober 2018 ini, progress pembangunan Rumah untuk Belajar Al-Qur'an anak-anak yatim dhuafa ini sedang menyelesaikan pembangunan lantai 2.

"Alhamdulillah pembangunan terus berjalan berkat bantuan dari berbagai pihak khususnya masyarakat Muslim di sekitar Kota Pemalang," tutur Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Pesantren Qur'an ini berlokasi di Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sebelumnya anak-anak asuh YMI belajar Al-Qur'an sehari-hari di Mushala. Semakin hari anak-anak yang belajar Al-Qur'an makin bertambah, kini jumlahnya mencapai 164 anak. Mayoritas adalah anak-anak nelayan Pantura (Pantai Utara Jawa).

Sipon (panggilan sehari-hari) untuk Ponirin, selain mengelola Pesantren Qur'an YMI, juga mengajar anak-anak asuh YMI. Berkat program Orang Tua Asuh, anak-anak yatim dhuafa di Desa ini punya semangat kembali ke sekolah dan belajar Al-Qur'an. Sebelumnya lokasi desa ini termasuk lokasi yang rawan kegiatan pemurtadan.

YMI Pemalang membuka kesempatan para dermawan yang ingin berkontribusi. Langsung menghubungi YMI Pemalang di No. HP. 0852.9060.4632 (Ponirin) atau melalui YMI Pusat yang berlokasi di Jl Raya Pondok Kelapa, Blok A12 no.11B, Duren Sawit, Jakarta Timur. #

(Baca juga : Syukuran Khataman Al-Qur'an Santri YMI Lampung Timur)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Perkembangan Terkini Pesantren Qur'an YMI Pemalang"

Post a Comment