Dari Desa Nyamplung Pemalang, Ini Anak-anak Asuh Captain Harvino Copilot Lion Air JT610

Anak Asuh Pak Harvino
Ketika anak-anak asuhnya Captain Harvino (Copilot Pesawat Lion Air JT610) diinformasikan bahwa Ayahanda mereka berada dalam pesawat yang jatuh di perairan Karawang itu, anak-anak langsung menutupi muka mereka.

"Anak-anak menangis, kemudian langsung saya ajak berdoa di Mushala." Demikian dikatakan Ketua YMI Cabang Pemalang, Ponirin yang sehari-hari mengajar anak-anak asuh YMI, termasuk anak-anak asuhnya Pak Harvino.

Anak-anak asuhnya Pak Harvino ini baru mengetahui bahwa Ayahanda mereka menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air itu, sehari setelah kejadian. Keterbatasan alat komunikasi membuat 10 anak asuh Pak Harvino ini agak terlambat mengetahui berita tentang Ayahanda mereka.

Captain Harvino, sudah 3 tahun membiayai sekolah anak-anak yatim dhuafa di kampung Nelayan ini. Sebuah kampung bernama Nyamplung Sari, di Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Jauh dari lokasi tinggal Pak Harvino di Serpong City Banten. Itulah jejak kebaikan yang telah beliau lukis, tak mengenal tempat dan waktu. 

Desa Nyamplung ini menjadi desa binaan Uswah 68 (sebutan untuk alumni Rohis SMA 68 angkatan 95, dimana Harvino aktif didalamnya). Ada 164 anak yang belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an yang dikelola YMI disini, melalui program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa.

Orang baik selalu meninggalkan jejak-jejak kebaikan. Kadang jejak kebaikannya baru diketahui setelah ia wafat. Itulah amal yang dibangun dengan pondasi keikhlasan. Tak luntur hingga akhir zaman.

Tak hanya keluarga, kerabat dan sahabat yang merasa kehilangan. Nun jauh disana, anak-anak desa pun menangisi kepergiannya. Mendoakannya. Menjadikannya tauladan. Semoga Allah SWT ampuni dosa-dosanya. Memuliakan kedatangannya. Berkumpul kembali di Syurga-Nya kelak. #

(Nama anak-anak tersebut ada dalam dokumen YMI. Sengaja tidak dipublikasikan secara umum, untuk menjaga kehormatan anak dan keluarganya)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Dari Desa Nyamplung Pemalang, Ini Anak-anak Asuh Captain Harvino Copilot Lion Air JT610"

Post a Comment