Tak Kesampaian Menikahkan Puteranya, Sang Ibunda Undang Anak Yatim ke Rumah, Doa dalam Kesabaran

Mendadak sekali kejadian itu. Hampir tidak ada yang percaya karena pagi harinya beliau masih mengumandangkan azan subuh. Lantunan suara azannya masih terasa indah didengar. Namun tak ada yang menyangka bahwa ternyata itu azan terakhir beliau. Bapak Kasiyo, seorang marbot Masjid di Dusun Danarejo, Natar, Lampung Selatan.

Itulah takdir Allah SWT. Tak ada yang dapat menahannya, tak ada yang mampu mempercepatnya. Demikian pun dengan putera Almarhum Kasiyo. Bernama Widotomo, yang juga wafat dalam kecelakaan lalu lintas di sekitar Bandara Raden Inten, Lampung Selatan.

Jodoh ditangan Allah SWT. Begitu terasa saat itu. Mas Widotomo, beberapa saat lagi akan melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihannya, gadis yang dicintainya. Namun kecelakaan itu merenggut nyawanya sekaligus menghentikan kisah cintanya. Allah SWT lebih menyayangi mereka berdua, Mas Widotomo Dan Pak Kasiyo.

Persiapan acara pernikahan Mas Wido sebenarnya sudah hampir rampung. Mulai dari Pra-wedding, Lemari pakaian buat serah-serahan, hingga menentukan tanggal resepsi.

Diatas peristiwa itulah, Ibu Fatonah, Ibunda dari Mas Widotomo, mengundang anak-anak yatim binaan YMI untuk Do'a bersama. Do'a dalam kesabaran, Do'a memohon kemuliaan dari Allah, agar kelak dipertemukan kembali dengan suami dan puteranya itu dalam Syurga-Nya kelak.

Hari Ahad (16/9) doa itu pun dilantunkan, berharap menembus langit dan berbuah ijabah. Bertempat dikediaman Almarhum, dibacakan Surat Yasin, dan dihadiri oleh Ibu-ibu Majelis Ta'lim sekitar rumah, Dusun Danarejo, Lampung Selatan.

"Itu adalah keinginan dari Almarhum Pak Kasiyo, dia ingin sekali mengajak anak-anak yatim berdoa bersama dirumah. Alhamdulillah sekarang kesampaian," tutur pengurus YMI Lampung Selatan Zainal Abidin, sebagaimana disampaikan Istri Almarhum.

Al-Fatihah untuk kedua Almarhum, semoga Allah mempertemukan kembali kita semua di Syurga Allah kelak, bersama hamba-hamba-Nya yang sholeh-sholehah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Tak Kesampaian Menikahkan Puteranya, Sang Ibunda Undang Anak Yatim ke Rumah, Doa dalam Kesabaran "

Post a Comment