Bantu YMI Cirebon Menyekolahkan Anak Yatim sampai Sarjana

Program Orang Tua Asuh bagi anak yatim dipelosok desa terus bergulir. Dari seluruh desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa, kampung Majasem Cirebon terus mengembangkan diri dan potensi anak-anak asuh binaannya.

Di kampung Majasem ini, anak-anak asuh YMI Cirebon makin bertambah tiap hari, Alhamdulillah. Allah SWT memberikan kepercayaan kepada YMI untuk mengelola anak-anak yatim dan dhuafa.

Anak-anak asuh ini dikelola dalam program Orang Tua Asuh, dimana anak-anak yatim ini mendapatkan sosok ayah dan ibunya kembali. Ayah dan ibu inilah yang secara rutin membiayai sekolah mereka hingga anak-anak yatim ini lulus SMA. Selanjutnya, YMI Pusat membiayai kuliah mereka yang berprestasi hingga sarjana.

Ada yang diambil sebagai anak asuh sejak anak tersebut masih SD, ada yang SMP bahkan SMA. Yang penting kontinu tak terputus, sebagaimana prinsip YMI "Kontinu Meski Sedikit."

Biayanya berapa? Tentu tak mahal-mahal. Rp.40.000 per bulan per anak. Merata untuk seluruh anak di seluruh desa binaan YMI ditanah air. Bila orang tua asuhnya mau tambah, tentu dengan senang hati anak-anak akan menerimanya.

"Mendapatkan Rp.40.000 per bulan itu, anak-anak asuh sudah senang banget. Ini membantu motivasi mereka, dan bisa digunakan untuk transport ke sekolah, beli buku, perlengkapan sekolah dan lainnya," ujar Iffah, pengasuh sekaligus guru mengaji di Rumah Qur'an YMI.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Bantu YMI Cirebon Menyekolahkan Anak Yatim sampai Sarjana"

Post a Comment