Santri Binaan YMI Kuningan Raih 9 Piala PORSADIN

YMI Kuningan mencetak rekor baru dalam sejarah juara anak-anak YMI. Para santri binaan YMI Kuningan meraih 9 gelar juara dalam ajang PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah) Tingkat Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Sebelumnya, rekor juara anak-anak YMI dipegang oleh YMI Lampung Timur yang meraih 4 gelar dalam pentas Desa Negeri Agung yang digelar Ikatan Pemuda Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur.


"Fastabiqul Khairat, bukan sekedar menyantuni, tapi kami memberdayakan anak-anak desa hingga jadi Juara. Kami berlomba-lomba dengan Cabang YMI lainnya dalam kebaikan dan keberkahan," ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi. 

Para Santri Binaan YMI Kuningan meraih 9 gelar juara dalam PORSADIN Tingkat Kecamatan Cimahi Tahun 2018. 

"Masya Alloh... Siapa yang tidak ikut bahagia dengan berbagai prestasi anak-anak luar biasa ini," ungkap salah satu pengurus YMI Kuningan Yuyun Artika dalam Siaran Persnya melalui Humas YMI. 

From Zero to Hero. Dulu, anak-anak YMI pemalu, takut berinteraksi, dan tak berani tampil. YMI hadir membina mereka. Kini, mereka tak sekedar tampil dimuka, tapi menyabet gelar Juara.

Diantaranya adalah juara 1 Tenis meja putra, Kaligrafi putra dan putri, Murotal wal imla putra dan putri. Juara 2 Pidato bahasa Indonesia putra, Atletik lari putri. Juara 3 Pidato bahasa Arab putra dan Tenis meja putri. 

Berbagai prestasi ini menjadi kebanggan para Ustadz dan Ustadzah, Kyai, orang tua (yang masih ada ataupun yang sudah tiada), pengurus, donatur dan para orang tua asuh tentunya. "Ini menjadi bukti bahwa keterbatasan ekonomi tidak menjadi menjadi penghalang untuk berprestasi. Terus semangat ya anak-anakku, anak-anak Kami semua," ujar Dian, yang kini menjadi salah satu Tokoh Masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berkat ikhtiar dan semangatnya membela anak-anak yatim.#

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Santri Binaan YMI Kuningan Raih 9 Piala PORSADIN"

Post a Comment