Posko Relawan YMI di Lombok

Warga Lombok di pengungsian kini masih terus waspada terhadap gempa susulan. Para relawan dari berbagai organisasi di nusantara datang silih berganti.

Relawan YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia) telah membuka Posko Bantuan Bencana Gempa Lombok, di Dusun Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara.

Desa di Lombok Utara ini termasuk yang paling parah tertimpa gempa. Ada satu keluarga (ayah dengan 2 anak dan 2 adiknya) tertimpa reruntuhan saat gempa, dan hampir semua rumah hancur berantakan, rata dengan tanah. 

"Relawan YMI juga menyembelih qurban disana,  membawa terpal, selimut dan logistik yang dibutuhkan korban," Ujar Ketua Umum YMI, Abi Adhi Azfar.

Wajah berseri-seri bercampur kebahagiaan terpancar dari warga sekitar, khususnya saat penyembelihan hewan qurban di Posko Relawan YMI.

(Baca juga : YMI Tebar Hewan Qurban untuk Anak-anak Desa hingga Pelosok) 

Tidak hanya membawa bantuan logistik, namun Ketua Umum YMI ini langsung terjun ke Lombok, melatih trauma healing untuk para korban khususnya anak-anak. 

"Insya Allah bencana gempa ini menjadi ujian bagi masyarakat Lombok, agar naik kelas, naik imannya, dan naik derajat kesholehannya. Nabiyullah Ayyub a.s ditimpa ujian bertubi-tubi. Hancur seluruh harta kekayaannya, wafat seluruh anak-anaknya, didera penyakit yang semua orang jijik melihatnya, bahkan terakhir ditinggal istrinya. Tak ada manusia yang di uji melebihi beratnya penderitaan Ayyub a.s. Dan Nabi Ayyub berhasil melewatinya, maka Allah SWT pun ridho kepadanya," tutur Adhi Azfar dalam Khutbah Jumatnya di lokasi pengungsian. #

(Diberitakan dan ditulis oleh Hamidah Nur Azizah, Gen Muda YMI)

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA) 


0 Response to "Posko Relawan YMI di Lombok "

Post a Comment