Fastabiqul Khairat, Santri-santri YMI Lampung Timur dan YMI Kuningan Susul Rekannya Kuliah Raih Cita-cita Terbaik

Berlomba-lomba mengejar kebaikan. Inilah nafas anak-anak YMI diseluruh desa binaan di tanah air. Kali ini berita bahagia itu datang dari YMI Lampung Timur dan YMI Kuningan. Santri-santrinya bertekad kuliah hingga merengkuh sarjana.

Adalah Maryana (YMI Lampung Timur) dan Devi Aulia (YMI Kuningan, Jawa Barat) yang sukses melewati ujian masuk jenjang Universitas. Devi diterima di Universitas Kuningan (Uniku) Jawa Barat, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Sedangkan Maryana lulus di STAIMI (Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi). Maryana bahkan mendapatkan beasiswa full baik SPP, Asrama dan Living Cost.

Keberhasilan Maryana dan Devi ini menyusul 2 rekannya yang sudah lebih dulu lulus di Universitas Terkemuka di tanah air. Siti Fatimah (YMI Pandeglang) di Universitas Negeri Jakarta, dan Risky Wulandari (YMI Lampung Selatan) di Universitas Lampung.


"Kami selalu menanamkan jiwa pantang menyerah untuk anak-anak didik kami di Rumah Qur'an YMI, ini berkah dari program Orang Tua Asuh yang sudah 5 tahun berjalan," tutur Ketua YMI Lampung Timur Usman Effendi.

Devi yang berasal dari Desa Marga Mukti, Cimahi, Kuningan, yaitu desa yang sangat jauh dipelosok Jawa Barat, mendapat apresiasi tinggi dari pengurus YMI Kuningan. "Insya Allah Devi menjadi contoh untuk adik-adiknya di Pesantren Qur'an agar termotivasi untuk kuliah, sebagaimana visi YMI mencetak sarjana dari pelosok desa," ungkap Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)



0 Response to "Fastabiqul Khairat, Santri-santri YMI Lampung Timur dan YMI Kuningan Susul Rekannya Kuliah Raih Cita-cita Terbaik"

Post a Comment