Dalam Keadaan Puasa, Santri dan Anak-anak YMI Keliling Desa Bantu Lombok

Mereka tentu anak-anak dambaan jaman now. Lahir di pelosok desa Kadupandak, dengan mayoritas memiliki Orang Tua yang tidak lengkap, anak-anak ini tetap berkontribusi untuk bangsa. 

Hari selasa (21/8) murid MTs Munashoroh (Madrasah gratis binaan YMI Pandeglang) itu berpuasa, shaum Arafah. Di hari itu juga, mereka keliling desa menyambangi rumah demi rumah warga yang ingin membantu meringankan kesulitan masyarakat Lombok.

Puasa Arafah tak menghalangi anak-anak YMI beraktifitas. Di foto tersebut, terlihat wajah letih santri yang berpuasa, namun mereka terus keliling desa mengajak warga menyumbangkan recehannya untuk Lombok. "Warga desa pun meski kehidupan mereka sulit, ketika melihat pengorbanan anak-anak YMI, tak tega bila tak turut serta menyumbang," tutur pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh. 

"Mereka anak-anak YMI hasil pembinaan di Rumah Qur'an dan Program Orang Tua Asuh," tambah Mumun. 

Menjelang siang, isi kotak kardus sumbangan itu sudah berjumlah Rp.1,1 Juta. 

Tak hanya di Pandeglang, YMI juga mengerahkan seluruh santri dan anak binaannya di Lampung, Cirebon, Pemalang, Kuningan, Boyolali dan desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Pesantren Yatim, Sekolah Gratis dan Rumah Qur'an yang dikelola YMI bergerak bantu Lombok. Ini menyambut maklumat Ketua Umum YMI agar mengoptimalkan kontribusi bantu korban bencana Lombok.

Ada 5 agenda YMI di Lombok. Selain membangun tenda darurat YMI di dusun penjalin, Lombok Utara, YMI juga melatih anak-anak Trauma Healing, menyalurkan bantuan sembako, susu dan lain sebagainya. YMI juga akan membuka program anak asuh, yaitu anak-anak yatim dhuafa di Lombok yang kehilangan ayah bundanya akibat gempa Lombok. Program anak asuh ini mengembalikan sosok Ayah dan Ibu bagi mereka, yang komitmen menyekolahkan anak-anak yatim ini hingga lulus SMA. 

Pada hari raya Idul Adha ini, YMI Insya Allah akan mengadakan penyembelihan hewan qurban di lokasi pengungsian, dusun Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. 

Ayo Bantu Lombok. Rekening YMI, Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia. 
Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Dalam Keadaan Puasa, Santri dan Anak-anak YMI Keliling Desa Bantu Lombok"

Post a Comment