Romantisme Selimut

Berapa sering pak suami curhat kepadamu, Mak? Pernah atau gak pernah? 😊😊 Ada pelajaran menarik dari peristiwa (asbabun nuzul) surat Al-Alaq. Setelah kaget, takut dan bingung bertemu dengan malaikat jibril, Rasulullah langsung pulang mencari Khodijah. Beliau minta diselimuti. "Selimuti aku." Peristiwa yang sama (minta diselimuti) juga terjadi pada kisah turunnya surat Al-Muddatsir. Rasul pun minta diselimuti oleh Khodijah. 

Setelah cukup tenang, Rasul pun menceritakan peristiwa yang baru ia alami kepada sang istri tercinta. Ia adukan semua kegundahan dan kebingungannya. Khodijah mendengar dan memperhatikan kata demi kata yang meluncur dari mulut sang suami tercinta. 

Dua kisah yang sama tersebut memberi pelajaran kepada kita betapa pentingnya peranan istri dalam memberikan rasa tentram dan ketenangan kepada suami. 

"Dialah Yang menciptakan kalian dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang (sakinah) kepadanya.” (QS:Al-A’raf : 189)

Dan hebatnya lagi nih Mak, Rasul gak nyari siapa-siapa untuk mencurahkan isi hatinya. Yang ada di benaknya cuma istri tercinta Khodijah. Romantis gak mak... Keren ya.. Rasulullah gak nyari Abu Bakar, Umar atau sahabat-sahabat lainnya untuk curhat. Doi juga gak nyari "orang pintar atau orang hebat." Hanya satu yang ia tuju, pulang ke rumah dan menceritakan ketakutan dan kegundahannya kepada sang istri. Istri dijadikan tempat kembali untuk mencari ketenangan dan tempat bertukar pikiran. 

(Dah gitu aja edisi romantis sore ini. Lanjut kapan-kapan) 

Emak @LA 2018 

0 Response to "Romantisme Selimut "

Post a Comment