Begitu Gembiranya, Anak-anak YMI Boyolali "Mengarak" Sendiri Kambing Qurbannya

"Mohon sampaikan rasa terimakasih dari keluarga anak-anak asuh YMI Cabang Boyolali untuk para pequrban bi..." Demikian bunyi Whatsapp dari pengurus YMI Boyolali Ustadz Ngizan untuk Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar, sesaat setelah pemotongan hewan qurban selesai. 

Ustadz Ngizan melanjutkan "Bagi mereka anak-anak asuh, ini luar biasa.... Ini adalah rezeki yang "Min Khaitsu La Yakhtasib" (Rezeki yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka). Kami tidak menyangka di Hari Tasyrik k-2 ini bisa potong qurban."

Hari itu, Jumat (24/8) anak-anak asuh YMI memang sengaja tidak dikasih tahu bahwa akan diadakan penyembelihan hewan qurban ba'da shalat Jumat. "Usai Jumatan, baru kita kumpulkan anak-anak bahwa ada pequrban untuk kita semua. Langsung anak-anak loncat riang gembira," tutur Ustadz Ngizan menceritakan. 

Saking gembiranya, anak-anak langsung menggiring sendiri kambing qurbannya ke tempat pemotongan. Seperti diarak dan dielu-elukan layaknya hadiah emas permata yang tak pernah terduga. 

Kejutan berikutnya dilakukan oleh pengurus YMI Boyolali. Para pengurus YMI langsung mendatangi rumah demi rumah di Dusun Krajan itu, untuk mendistribusikan daging qurban agar tepat sasaran.

"Subhanallah, Masya Allah, Barokallah hari jumat ini, tak henti-henti anak-anak asuh bertakbir dan bertahmid. Siapa yang bersyukur niscaya Allah akan tambah lagi nikmat ini," jelas Ngizan kepada anak-anak didiknya itu. 

Tak lupa kemudian para pengurus YMI Boyolali mendokumentasikan seluruh kegiatan qurban sebagai bentuk tanggung jawab pelaporan. Tentu akan sangat bermanfaat sekali berqurban di desa. #

(Baca juga : YMI Kuningan Naik Turun Gunung Salurkan Hewan Qurban hingga Pelosok) 

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Begitu Gembiranya, Anak-anak YMI Boyolali "Mengarak" Sendiri Kambing Qurbannya"

Post a Comment