Memburu Lailatul Qadar, Gen Muda YMI Selenggarakan I'tikaf

Masjid bukan hak orang-orang tua saja, Masjid tak boleh didominasi hanya orang-orang tua, Masjid tak sepatutnya diisi hanya orang-orang tua saja. Inilah yang menyemangati Laskar Muda YMI yang telah membentuk Organisasi bernama Gen Muda YMI, untuk mengisi Masjid, meramaikannya, memakmurkannya. 

Malam 25 Ramadhan, Gen Muda YMI menyelenggarakan I'tikaf di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Lenteng Agung, Jakarta Selatan. I'tikaf, yaitu berdiam diri di Masjid adalah salah satu yang bernilai Ibadah. Di bulan Ramadhan, I'tikaf di malam hari di Masjid dapat dilakukan untuk menyambut Lailatul Qadar, Malam yang lebih baik dari seribu bulan. 

Ada 52 orang hadir dalam I'tikaf tersebut, di dominasi anak-anak muda berusia 15-25 tahun. "Ada juga orang tua dan warga sekitar Masjid yang hadir, dan memang kita harus berbaur dan bersilaturahim, agar Syiar Islam tampak ditengah masyarakat," ujar Ketua Panitia I'tikaf Gen Muda YMI Eggi. 

Dalam kesempatan I'tikaf itu diadakan Kajian tentang Memburu Lailatul Qadar oleh Ust Lalan Suherman. Setelah itu peserta I'tikaf diberikan target menyelesaikan Tilawah Al-Qur'an 2 Juz per orang. "Ayo gabung Gen Muda YMI, Ramaikan Masjid, Raih Keberkahan bersama Islam," ajak Eggi. #

(Baca juga : Bukber Gen Muda YMI, Perkuat Program Syiar Islam Hingga Pelosok Desa)

Bersama Gen Muda YMI 
Memahat Peradaban Islam
CP. Hamidah Nur Azizah (08538.034.1248)

0 Response to "Memburu Lailatul Qadar, Gen Muda YMI Selenggarakan I'tikaf "

Post a Comment