Sedekah Bawa Petugas Kebersihan ini Umroh hingga Haji

Mbah Wakim (66 tahun), seorang petugas kebersihan di Masjid At-Taqwa Cirebon, Jawa Barat. Sudah bertahun-tahun Mbah Wakim konsisten bersedekah. Meski sedikit, tapi terus menerus tak terputus. 

Kaidah amal seperti inilah yang dicintai Allah SWT. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW.

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللهِ أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

"Amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang rutin dilakukan meskipun sedikit." (HR. Bukhori dan Muslim, Shahihul Jaami' no. 163. Hadits Shahih). 


Ketika cinta Allah SWT datang, maka apapun yang diminta hamba-Nya pasti terkabul. Tak butuh waktu lama, setelah kurang lebih 5 tahun, Mbah Wakim pun berangkat Umroh pada 14 Maret 2017.


Tak ada yang sulit bagi Allah SWT, meski hanya marbot Masjid yang penghasilannya tak seberapa, namun konsistensi Mbah Wakim bersedekah telah membuka pintu langit. Sedekah Mbah Wakim ditujukan bagi anak-anak yatim binaan YMI Cirebon.

Pasti banyak orang-orang yang penghasilannya lebih besar bahkan sangat jauh lebih besar Mbah Wakim. Namun (boleh jadi) tak banyak diantara mereka yang konsisten sebagaimana Mbah Wakim. 

Mbah Wakim tak pernah lupa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk orang-orang tak mampu. Padahal mungkin saja Petugas Masjid masuk pada Golongan Orang Tak Mampu. Namun Mbah Wakim menepis anggapan itu semua. 

Kini, Mbah Wakim telah mendaftarkan diri untuk berangkat Haji dari Jawa Barat. Semoga sukses dan lancar Mbah, Barokallah Fiik. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Sedekah Bawa Petugas Kebersihan ini Umroh hingga Haji "

Post a Comment