Dilan juga Tak Akan Sanggup, Biar Anak-anak YMI yang Melakukannya


Kamu juga tak akan kuat Dilan, biarkan anak-anak SMP ini yang melakukannya. 

Hari Rabu (30/5) siang itu sangat terik. Sinar matahari terlalu panas untuk ditembus. Tak ada awan, tak ada tanda-tanda langit merubah jadi sedikit lebih sejuk. Nothing special. 

Langit memang tak berubah, tetap panas menyengat. Namun langit-langit Rumah Qur'an YMI tiba-tiba menjadi sejuk tatkala kedatangan siswa-siswi SMP Kelas 9 YBL (Yayasan Badrullah Latif) Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Menyejukan, dan mengejutkan. Anak-anak SMP yang baru lulus Ujian Nasional ini merayakan keberhasilannya dengan berbagi. Mereka menyalurkan dana santunan dan menggelar bakti sosial bersama anak-anak asuh binaan YMI Lampung Selatan (Lamsel). 

Pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin yang menerima siswa-siswi SMP ini mengutarakan bahwa biasanya anak sekolah jika sudah mendapatkan pengumuman kelulusan, mereka merayakannya dengan corat-coret baju sekolah lalu konvoi di jalanan. "Merasa bangga dengan apa yang diperoleh, namun tidak disalurkan untuk aktifitas yang bermanfaat," ujar Zainal.

Aksi siswa-siswi SMP YBL ini menjadi semakin heroik karena mereka diantar langsung oleh Kepala Sekolahnya Bapak Sudarto. Bantuan sosial untuk anak-anak YMI ini langsung diapresiasi oleh Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori. 

"Kalau banyak anak-anak mengidolakan Dilan, saya rasa Dilan juga tak sanggup melakukan seperti yang dilakukan siswa-siswi SMP YBL ini. Sebagaimana yang pernah dilakukan anak-anak asuh kami di YMI, mereka saling berinfaq diantara mereka meski sama-sama membutuhkan. Kalau ada kisah anak yatim bersedekah untuk anak yatim lainnya, itu adalah anak YMI," pungkas Ustadz Iwan. #


Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Dilan juga Tak Akan Sanggup, Biar Anak-anak YMI yang Melakukannya"

Post a Comment