Anda Pemuda Islam? Kuy Guys Puasa

Oleh : Hamidah Nur Azizah (Gen Muda YMI) 

Dari Abu Hurairah r. a. Rasulullah SAW bersabda, "Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah SWT berfirman, kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan yaitu kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada baunya minyak kasturi." (HR. Muslim).

Pemuda adalah manusia yang berumur antara 15-30 tahun, di dalam masa-masa tersebut manusia sedang mencari jati dirinya untuk melanjutkan masa depannya. Pemuda juga merupakan generasi penerus suatu kaum atau bangsa tertentu. 

Di usia-usia itu jiwa pemuda masih sangat stabil. Namun raganya kuat, fisiknya kokoh, usia itu disebut masa emas dari sisi kekuatan tubuhnya. Karena itu, sangatlah rugi jika nikmat itu tidak digunakan untuk perkara yang baik. Sangat rugi bila energi sebesar itu ternyata digunakan untuk kemaksiatan. Na'udzubillah. 

Di bulan Ramadhan ini, apa kabar jiwa dan raga para pemuda Islam? Tidak malukah anda jika meninggalkan puasa hanya karena lapar? Padahal fisik dan raga anda sangatlah kuat. 

Batal puasa hanya karena tergiur oleh makanan yang lezat? Jangan sampai deh... Kenikmatan di Syurga pasti jauh lebih dari itu semua. 

Karena itu munculkanlah rasa malu melakukan maksiat di depan teman-teman anda yang sedang berpuasa? Karena malu sebagian dari iman. Semoga dengan rasa malu itu, berarti masih ada iman dalam diri. 

Yang katanya para pemuda Islam tangguh, yuk di bulan Ramadhan ini kita harus semakin semangat ibadahnya dan buktikan pada dunia bahwa kelak para pemuda Islam seperti kitalah yang layak menjadi para pemimpin di bumi ini.

Saya Hamidah Nur Azizah dari Generasi Muda Yayasan Munashoroh Indonesia dan mewakili teman-teman Gen Muda YMI mengucapkan “Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H.”

(Baca juga : Dosen di Lampung ini Mengajarkan Putrinya Sedekah Sejak Bayi)

Bersama Gen Muda YMI 
Memahat Peradaban dengan Menulis 
Ayo Menulis, CP. Hamidah 0853.8034.1248

0 Response to "Anda Pemuda Islam? Kuy Guys Puasa"

Post a Comment