Tak Pernah Punya Uang Jajan, Anak Desa ini Selalu Jadi Juara Kelas

Dikisahkan oleh Teh Yuyun (Pengurus YMI Kuningan, Jawa Barat) 

Meski tak lagi merasakan kasih sayang Ayah dan Ibu kandungnya, Dede Aruman selalu jadi Juara Kelas di sekolahnya. Tak punya uang walaupun sekedar untuk beli air minum di sekolah, tak menyurutkan langkah Anak Yatim Asuhan YMI Kuningan ini untuk berprestasi.

Sehari-hari Dede berangkat sekolah nebeng adik kelasnya. Karena jauhnya jarak dari rumah ke sekolahnya, saat ujian yang baru berlangsung sepekan kemarin, Dede terpaksa menginap di rumah temannya. 

Dengan fakta seperti itu, mungkin anda ingin tahu ranking berapa Dede di kelasnya?

Sejak Kelas 10, Dede selalu Ranking 1 secara berturut-turut.

Tak hanya di Sekolah, Dede juga sangat rajin mengaji di Rumah Qur'an YMI. Sehari-hari dia ikut bantu-bantu jadi guru ngaji di Rumah Qur'an YMI di Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kuningan, Jawa Barat. 

Tantangan terberat bagi Dede adalah saat Ujian. Dia harus menginap di rumah temannya yang dekat sekolah (SMKN 1 Luragung) Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan).

Tak hanya prestasi akademik, Dede juga aktif berorganisasi serta dikenal baik dan disukai teman-temannya karena akhlaknya yang santun.

Cita-citanya ingin jadi Ustadz dan selepas lulus ingin segera kerja untuk bantu neneknya. Karena sejak ditinggal wafat sang Ayah, ibunya sudah menikah lagi (ikut dengan suaminya di luar kota). 

Prestasinya selain di sekolah, Dede ikut bergabung dengan tim hadroh dan sering Juara tingkat Kecamatan. Dede juga pintar membuat kaligrafi (hasil kaligrafinya dapat dilihat dalam foto berikut).


Kini, Dede tengah berjuang untuk melanjutkan sekolahnya hingga Jenjang Perguruan Tinggi. Biaya sekolahnya selama ini didapatkan dari uang santunan Program Orang Tua Asuh YMI, dari Kyai di Pesantren dan guru-guru di sekolahnya (SMKN 1 Luragung).

Kisah yang penuh Inspirasi ini saya tulis sambil meneteskan air mata, berharap anak-anak Indonesia yang tinggal di pelosok desa mendapatkan keadilan dan hak yang sama untuk mengenyam pendidikan (Yuyun Artika, Penulis). #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Tak Pernah Punya Uang Jajan, Anak Desa ini Selalu Jadi Juara Kelas "

Post a Comment