Muraja'ah Hafalan Al-Qur'an Anak Asuh YMI Lampung Selatan

Anak asuh YMI Lampung Selatan hari ahad (22/4) melakukan muroja'ah Hafalan Al-Qur'an. Dibimbing oleh Ustadz Zainal Abidin, antusias anak-anak sangat tinggi untuk menjadi penghafal Al-Qur'an.

"Melihat semangat anak-anak asuh, saya yakin cita-cita YMI mencetak penghafal Al-Qur'an akan segera terwujud," ujar Zainal.

Ada 138 anak asuh YMI di Lampung Selatan, dari total 683 anak asuh yang dibina YMI di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Mereka adalah anak-anak yatim dhuafa yang belajar di Rumah Qur'an yang dikelola YMI.

Melalui program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa, anak-anak yatim mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang komitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMA. Meski tinggal jauh dipelosok, anak-anak ini dapat menikmati pendidikan di Sekolah Formal dan pembinaan Islam di Rumah Qur'an. 

Orang tua asuh mendapatkan rapor sekolah anak asuhnya setiap semester, termasuk laporan perkembangan Hafalan Al-Qur'an dan pembinaan mereka. Setiap 2 tahun, orang tua asuh dapat bertemu anak asuhnya di Jakarta, lewat program 2 tahunan YMI, yaitu Kompetisi Nasional Anak Asuh. 

"Salah satu Visi YMI adalah mencetak penghafal Al-Qur'an dari pelosok desa. Semoga Allah meridhoi langkah kita," pungkas Zainal. #

(Baca juga : Selepas Ujian, Anak Asuh YMI Boyolali ikut Lomba Makan Kerupuk)

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP.  0812.881 50.526 (WA) 

0 Response to "Muraja'ah Hafalan Al-Qur'an Anak Asuh YMI Lampung Selatan "

Post a Comment