Ini yang Paling ditakuti Yahudi terhadap Umat Islam

Oleh : Subhan Salim (Ketua YMI Cirebon)

Seorang penguasa yahudi, menyatakan bahwa mereka tidak takut dengan Islam kecuali pada satu hal yaitu apabila Jama'ah sholat subuh menyamai jumlah Jama'ah sholat Jumat.

Betapa banyak muslim terlena dengan malam yang panjang sehingga menyisakan waktu subuh yang sebentar dan ternyata orang Yahudi lebih jeli terhadap kondisi kita dari pada diri kita sendiri sebagai orang muslim.

Di balik keagungan dua rakaat di ambang fajar itu terdapat indikator sukses atau tidaknya seorang muslim. Di waktu subuh terdapat pahala yang besar dan disamping itu merupakan sebuah pendorong peningkatan aktivitas harian seorang muslim.

Seorang yang bangun di pagi hari bisa meningkatkan produktivitas kegiatan keseharian tetapi sebaliknya seorang yang bangun kesiangan akan tertinggal produktivitasnya. Kita analogikan saja seseorang yang bangun kesiangan akan tertinggal dari pada seseorang yang bangun pagi karena orang yang bangun pagi sudah melakukan pekerjaan lebih dulu pada saat orang yang bangun siang masih tidur. Oleh karenanya sudah semestinya seorang muslim bangkit mengejar ketertinggalannya dimulai dari sholat subuh berjamaah.

Ada banyak hadist tentang keutamaan Sholat subuh berjamaah. Diantaranya adalah hadist yang diriwayatkan Jundab bin Sufyan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

من صلي الصبح فهو فى ذمة الله فلا تحفروه ا الله فى عهده  فمن قتله طلبه الله حتي يكبه في النار على وجهه  

"Barang siapa yang menunaikan sholat subuh maka ia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan coba-coba membuat Allah membuktikan janji-Nya. Barang siapa membunuh orang yang menunaikan shalat subuh, Allah akan menuntutnya sehingga ia akan membenamkan mukanya ke dalam neraka" (H.R. Muslim, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah. Lafal di atas menurut Ibnu Majah)

Allah telah menjamin mereka yang mendirikan sholat subuh, benar saja Yahudi baru akan takut kepada muslim ketika sholat subuhnya seperti sholat Jumat. Karena sejarah telah membuktikan bahwa banyak kemenangan umat Islam yang terjadi berhubungan dengan sholat subuh, diantaranya adalah:
# Khalid bin Walid tidak memulai perang kecuali setelah sholat subuh.
# Seorang pimpinan Daulah Al-Murabithun  (di Maroko) sekaligus seorang panglima perang muslim, Yusuf bin Tasyifin, tidak memulai perang Zilaqah yang terkenal itu, kecuali setelah selesai shalat subuh bersama bala tentaranya.
# Muhammad Al-Fatih menaklukan Konstantin di pagi hari setelah sholat subuh.
Demikian sejarah membuktikan betapa pentingnya sholat subuh berjamaah demi kemenangan Islam. 

Sekarang pertanyaannya, akankah umat Islam bangkit kembali? Mari kita perhatikan masjid-masjid di sekitar kita sudah banyak yang mengadakan gerakan GSB (Gerakan Subuh Berjamaah) dengan mengundang tokoh agama dan diadakan kegiatan dakwah yang kemudian dihadiri ribuan Jama'ah sehingga sholat subuh mereka seperti sholat Jumat sampai banyak yang sholat di jalan.  

Mudah-mudahan ini pertanda kebangkitan Islam. Insya Allah sudah dekat kejayaan kembali umat Islam di muka bumi ini. Amin...#

(Baca juga : 8 Tahun Kiprah YMI Pandeglang dalam Diary Anak Asuh YMI) 

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim Di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Ini yang Paling ditakuti Yahudi terhadap Umat Islam "

Post a Comment