Ini Cara Anak MTs Munashoroh di Desa Mengisi Liburannya

Libur 3 hari dimanfaatkan anak-anak murid MTs Munashoroh untuk latihan hadroh. "Anak-anak latihan hadroh untuk mempersiapkan acara kenaikan kelas yang akan digelar beberapa bulan kedepan," ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh. 

Mumun yang juga Guru di MTs Munashoroh tersebut mengungkapkan bahwa acara kenaikan kelas di MTs Munashoroh biasanya digelar dengan perayaan kecil sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang diraih. "Kita dirikan MTs yang gratis untuk anak-anak desa yang putus sekolah,  lalu kita ajari mereka dan kita didik kembali mereka di sekolah supaya tidak kehilangan masa depan," tuturnya. 

MTs Munashoroh didirikan di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Sekarang sudah angkatan kedua. Lebih dari 30 anak desa telah menikmati sekolah gratis yang dikelola YMI Pandeglang ini. Sebagian mereka adalah anak yatim dan piatu.  

YMI Pandeglang sendiri sejak tahun  2010 telah membangun Rumah Qur'an untuk anak yatim dhuafa. Melalui program orang tua asuh bagi anak yatim di pelosok desa,  anak-anak yatim di desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkenan menyekolahkan mereka hingga tamat SMA. "Sekarang bahkan 3 anak asuh kami kuliah dengan program beasiswa kuliah YMI," ungkap Mumun. 

"Insya Allah melalui program-program YMI ini, kita bertekad untuk mengeluarkan anak-anak desa dari jerat kemiskinan.  Biasanya orang tua yang miskin akan melahirkan anak yang juga miskin karena anak itu tidak disekolahkan,  tapi dengan program YMI ini,  Insya Allah anak-anak tersebut disekolahkan kembali bahkan dikuliahkan dengan beasiswa YMI," tandas Mumun. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP.  0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Ini Cara Anak MTs Munashoroh di Desa Mengisi Liburannya "

Post a Comment