Berjuang Hingga Pelosok, YMI Lampung Dapat Sumbangan dari KOREA

Tak ada perjuangan yang sia-sia.  YMI Lampung Selatan (Lamsel) membuktikannya. Hari Selasa (3/4) berkah itu datang tiba-tiba.

"Seperti biasa malam Rabu pertama di bulan April, agenda saya seperti biasa mengunjungi jama'ah dari majelis ke majelis, dari kampung ke kampung," ujar Zainal Abidin memulai ceritanya.

Namun malam itu hujan lebat, Ust. Zainal (demikian dia biasa disapa), tetap harus berjalan hingga pelosok desa. Saking lebatnya hujan hingga tak terlihat bahwa ada genangan air yang tumpah ke jalan dari sawah yang baru di panen warga.

"Debit air begitu deras, saya hampir saja terperosok," ungkapnya.

Meski hujan sangat lebat, Ust. Zainal tetap bergerak menuju lokasi dengan mengendarai motornya. "Pedal gas bahkan terus ku injak demi mencapai tujuan lokasi acara, yaitu Majelis Dzikir dan Ta'lim Asyifa Lampung Selatan," jelas Zainal.

"Saya anggap ini sebagai tantangan dakwah yang harus dijalani, hujan badai tetap ku terjang," tambahnya.

"Ini karena saya ingat nasehat Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar bahwa apabila kita berhasil melewati tantangan itu maka ada kemuliaan besar yang akan didapatkan," tutur Zainal dalam tulisannya di media sosial. 

Ini kutipan Nasehat Ketua Umum YMI yang saya catat. "Jika kau ingin selamat dari hantaman badai, maka tetaplah tegar berjalan, lewati badai itu jangan kau berhenti di tengah badai. Setelah kau lalui badai itu coba kau lihat kembali ke belakang, disana kau akan mengerti seandainya engkau tadi berhenti di tengah badai maka bisa saja kau tersapu oleh badai itu."

"Setelah badai itu kulewati, keberkahan itu pun datang dari arah yang tak disangka-sangka. Saya terharu dengan Jama'ah Majelis Dzikir Asyifa yang ternyata ikut memikirkan pembangunan Rumah Qur'an untuk anak yatim yang sedang dibina YMI Lampung Selatan," ujar Zainal.

Para Jama'ah pun mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke Rumah Qur'an YMI agar pembangunannya cepat selesai.

Donasi langsung diserahkan Ketua Majelis Asyifa Ibu Endarwati. "Karena Majelis Asyifa ini berlokasi di Dusun Kroya, maka kita sering plesetin jadi KOREA. Maka jadilah saya ungkapkan Terima Kasih atas sumbangannga kepada Majelis Ta'lim Asyifa di KOREA," canda Zainal. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Berjuang Hingga Pelosok, YMI Lampung Dapat Sumbangan dari KOREA"

Post a Comment