Begini Semangat Anak Asuh YMI Boyolali Menuntut Ilmu

Rasulullah SAW bersabda, "Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat” (HR. Bukhari). 

Hadits tersebut menjadi dasar dari ungkapan “Long Life Education” atau pendidikan seumur hidup yang perlu dijadikan motivasi bagi setiap muslim untuk memburu ilmu dimanapun berada.  

"Dimanapun kita, tak boleh berhenti belajar, terus gelorakan semangat untuk mencari ilmu.  Rumah Qur'an, Sekolah Islam dan kelas-kelas belajar tak boleh sepi. Teruslah menggali ilmu." Demikian diungkapkan pengurus YMI Boyolali Ali Musthafa dalam menyemangati anak-anak didiknya untuk tetap semangat belajar.

Anak-anak asuh YMI Boyolali terus digenjot untuk menguasai berbagai ilmu agama yang diajarkan di Rumah Qur'an yang dikelola pengurus YMI Boyolali. Rumah Qur'an ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Klego, Boyolali, Jawa Tengah. 

"Pekan ini anak-anak belajar Kitab Fiqih Mabadil Fiqhiyyah Juz 3. Alhamdulillah mereka semangat sekali," ungkap Ali. 
Ustadz Ali Musthofa bersama Guru lainnya mengelola dan membimbing anak-anak ini sehari-hari. "Kita tanamkan sejak dini pemahaman aqidah, fiqih, akhlak, sejarah dan Al-Qur'an, agar anak-anak ketika dewasa nanti memiliki background pemahaman Islam yang benar," tuturnya. 

Anak-anak yatim dan dhuafa di Desa Karangmojo ini mengikuti program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang digulirkan YMI. "Program Anak Asuh ini bukan hanya pemberian santunan bulanan, tapi juga pembinaan, pendidikan dan pelatihan agar anak-anak mampu bertahan hidup di masa depan yang penuh tantangan dan persaingan," pungkas Ali. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 

0 Response to "Begini Semangat Anak Asuh YMI Boyolali Menuntut Ilmu "

Post a Comment