Anak Asuh YMI Lampung Berinfaq Untuk Anak Yatim Lainnya

Agung bersama Abi Zainal 
Anak yatim berinfaq untuk anak yatim lainnya. Pernahkah anda mendengarnya? Kalau belum, ini kisah benar-benar terjadi di Indonesia. Tepatnya di Desa Branti, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. 

Namanya Agung, berusia 11 tahun, sekolah di sebuah Madrasah Tsanawiyah Kelas 7. Postur tubuhnya gemuk, lebih tinggi dari anak-anak lain seusianya. Badannya yang besar seiring juga dengan kebesaran jiwanya dalam berfikir dan berbagi. 

Ustadz Zainal Abidin, yang sehari-hari mendampingi Agung menuturkan. "Suatu hari sepulang sholat ashar, Agung meminta saya untuk mampir ke rumahnya. Abi Zainal, Agung minta tolong sebentar," ujar Zainal mulai bercerita.

Saya pun kemudian mampir ke rumah Agung, lalu kami memulai percakapan. "Saya ingin tahu apa yang diharapkan Agung dari saya." Begitu gumam Zainal dalam hati. 

Agung mulai menuturkan keinginannya, "Begini bi, mulai hari ini Agung mau jadi donatur saja, ini uang punya Agung buat kawan-kawan Agung yang lebih membutuhkan. Insya Allah kebutuhan Agung sudah dicukupkan dengan adanya Ayah dan Ibu angkat Agung sekarang."

"Untuk kegiatan anak asuh YMI di Rumah Qur'an, mohon Agung tetap bisa ikut. Hanya untuk santunan bulanannya saja Agung berikan kepada kawan-kawan Agung," tambah Agung yang baru saja kembali menjadi Juara Kelas di sekolahnya.

Tak terasa air mata saya jatuh menetes, mendengar kalimat demi kalimat indah yang meluncur dari bibirnya.

Banyak orang miskin yang berjiwa miskin yang hanya meminta-minta. Banyak orang yang sesungguhnya tidak miskin tapi jiwanya miskin dengan menunggu pembagian sembako dan amplop. Menjual kemiskinannya. Tapi Agung, telah membuktikan kebesaran jiwanya, berbagi dengan anak lain yang lebih membutuhkan.

Rumah Qur'an YMI 
Agung bersama anak-anak yatim binaan YMI lainnya adalah salah satu contoh hasil pembinaan dan pendidikan di Rumah Qur'an YMI. Ada 138 anak asuh yang belajar disini. Belajarnya gratis, dan dapat uang santunan bulanan. Mereka dibina lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa, dimana 1 orang tua dikota mengasuh/menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa.

Orang miskin itu adalah mereka yang bekerja keras untuk membayar gaya hidupnya yang mahal dan ingin selalu lebih dan lebih.

Semoga menginspirasi kita semua.
Bersama YMI 
Memberdayakan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA) 


0 Response to "Anak Asuh YMI Lampung Berinfaq Untuk Anak Yatim Lainnya "

Post a Comment