Hadiah Terbaik untuk Anak Didik YMI Paling Konsisten

"Alhamdulillah hari ini anak didik kami, Sari bisa liburan kuliah naik pesawat sebagai hadiah dari salah seorang donatur YMI," ujar pengurus YMI Lampung Selatan Zainal Abidin.

Senin pagi (5/3) tak seperti biasanya. Anak didik YMI, Sari yang sedang menempuh kuliah, biasanya pulang dan pergi dari kampungnya di Lampung menuju kampusnya di Jakarta, naik bis, kereta dan kapal. "Ngeteng" lah begitu istilah warga Betawi di Jakarta.

Kali ini berbeda, seorang donatur YMI menghadiahkan Sari tiket pesawat sebagai apresiasi atas komitmen Sari sebagai penerima beasiswa yang paling rajin dan konsisten mengikuti agenda-agenda YMI.

"Setidaknya ada 3 komitmen anak asuh Penerima Beasiswa Kuliah YMI ini, yaitu Aktif menghadiri pertemuan bulanan YMI, konsisten hadir dalam kajian Islam pekanan di kampus masing-masing, dan mempromosikan YMI di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan lainnya," tutur Zainal.

Sepanjang semester ganjil 2017 kemarin, tercatat kehadiran Sari di pertemuan bulanan 100%, komitmen mengikuti kajian Islam di kampus juga hampir 100%, dan mempromosikan YMI di medsos lebih dari 90%.

Akhir tahun 2017 lalu, Sari juga telah mendapat gelar apresiasi "Ratu Medsos YMI" dalam ajang Leadership Camp YMI Desember 2017 di Bogor.

"Insya Allah ini sebagai penyemangat anak-anak asuh kami agar komitmen dan konsisten dengan tugas dan kewajibannya," tambah Ustadz Zainal, panggilan akrab sehari-hari, yang telah membimbing Sari hingga lulus SMU, sebelum dikirim ke Jakarta untuk kuliah.

YMI telah meluncurkan program beasiswa kuliah untuk anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Anak-anak asuh mendapatkan kesempatan kuliah dengan dana beasiswa dari YMI Pusat, mendapatkan fasilitas akomodasi, dan makan (dengan kriteria yang telah ditetapkan), serta pembinaan Aqidah dan Akhlakul Karimah. "Dengan program ini, YMI bertekad mencetak ratusan Sarjana dari Pelosok Desa dalam kurun waktu 8-10 tahun kedepan, Insya Allah," pungkas Zainal. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Hadiah Terbaik untuk Anak Didik YMI Paling Konsisten"

Post a Comment