Di YMI, Perjalanan 2 Hari Bawa Pulang Oleh-oleh Khas 8 Daerah di Indonesia

Pernahkah anda bawa pulang oleh-oleh khas dari 8 daerah Indonesia hanya dalam waktu 2 hari? Bila belum pernah, YMI sudah mewujudkannya. Oleh-oleh yang dibawa bukan sekedarnya, tapi yang benar-benar asli daerah masing-masing, dari 8 daerah di Lampung hingga Boyolali. 

Oleh-olehnya pun segar-segar, yang berupa buah-buahan yang dipetik langsung dari kebunnya di desa-desa binaan YMI. 

Ini terjadi karena pengurus YMI hari Sabtu-Ahad 17-18 Februari 2018 kemarin berkumpul di Cirebon dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018. Dalam Rakernas yang diikuti 8 cabang dari 8 kabupaten ditanah air, ada agenda tukar oleh-oleh khas cabang YMI.

Ada oleh-oleh berupa buah-buahan yaitu Duku, Manggis dan Cimpedak. Ada yang diproduksi langsung oleh pengurus YMI, ada yang dibeli dari pedagang lokal disana. Ada kerupuk melarat khas Cirebon, kripik ceker khas Boyolali, madu Beezam asli Kuningan, kopi asli Lampung, abon sapi, kripik belut, krupuk kemplang dan masih banyak lagi. Semuanya khas dan asli daerah, yang meraciknya pun orang daerah setempat.

"Kita ke Cirebon bawa sekarung oleh-oleh dibagi-bagi ke cabang lain, lalu pulang bawa sekarung oleh-oleh juga, dari 8 daerah di Indonesia," ujar pengurus YMI Boyolali Ngizan.

"Kami berangkat dari Bekasi Sabtu pagi, pulang dari Cirebon Ahad sore, bawa pulang oleh-oleh khas dari 8 daerah di tanah air, kesannya habis perjalanan keliling 8 daerah itu," ujar pengurus YMI Bekasi Hasyim.

Oleh-oleh khas 8 daerah itu berasal dari Lampung Selatan, Lampung Timur, Pandeglang, Cirebon, Kuningan, Bekasi, Pemalang dan Boyolali. 

"Inilah indahnya persaudaraan di YMI, kita lintas mazhab, lintas partai, lintas ormas. NU, Muhammadiyah, Mazhab Syafi'i, Mazhab Hambali dan lainnya semua bersatu untuk membangun umat Islam di desa binaan masing-masing," ujar pengurus YMI Lampung Selatan Zainal Abidin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Di YMI, Perjalanan 2 Hari Bawa Pulang Oleh-oleh Khas 8 Daerah di Indonesia"

Post a Comment