Bergaul dengan Orang Kaya yang Sholeh, Tetap Dekat dengan Kaum Dhuafa


Testimoni Ust. Zainal Abidin (Pengurus YMI Lampung Selatan)

Rasulullah SAW bersabda,
إِنما ينصُر الله هذه الأمةَ بضعيفها: بدعوتِهم، وصلاتِهم، وإِخلاصهم

Sesungguhnya Allah akan menolong umat ini dengan sebab orang-orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan doa, sholat dan keikhlasan mereka. (HR. Nasa'i).

Hadist ini mengokohkan semangat Pengurus YMI Lampung Selatan Zainal Abidin untuk terus berkiprah dan dekat dengan kaum dhuafa, karena pertolongan Allah SWT turun disebabkan kedekatan kita dengan dhuafa.

Meski demikian, ini tidak menghalangi kita untuk bergaul dengan orang-orang kaya, khususnya orang kaya yang sholeh. Ust.Zainal telah membuktikannya, dekat dengan pengusaha terkaya di Lampung, disaat lainnya, ngopi bareng dengan tukang dan dhuafa di desa.

Berikut petikan testimoni (kesaksian) Ust.Zainal Abidin. Semoga dapat kita ambil hikmahnya.

Ini manfaatnya dekat dengan orang kaya yang dermawan dan sholih. Dia sedikit bicara tapi banyak beramal, sedikit canda banyak shodaqoh, menggapai kesuksesan di dunia untuk mencari kaplingan syurga terindah di akhirat kelak. 

Beberapa hari lalu saya bertemu dengan salah satu donatur YMI yang tidak asing lagi di mata pengurus YMI. Kalau bicara tentang bisnis rumah makan tentu saja rumah makan begadang miliknya kini tak ada tandingannya. Ada 6 restoran Padang Begadang dan Hotel Nusantara Syari'ah miliknya. Semuanya di Lampung.

Kini dia masih membangun lagi Hotel Syari'ah, yang letaknya di restoran begadang 3 Branti Raya. Letaknya tak jauh dari Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan. 

Dalam berbincangan saya dengan beliau. Pak Haji (demikian beliau disapa) bertanya apa sedang di garap sekarang di Rumah Qur'an kita. Saya jawab saat ini sedang pasang keramik lantai dasar bak. Abak adalah panggilan sayang kami kepadanya. 

Apalagi yang belum selesai? Tanya beliau lagi. Saya jawab, kusen dan jendela belum Abak. Oh gitu ya.... Sambung beliau.

Sejurus kemudian kalimat indah terdengar dari beliau. "Kalau gitu nanti biar tukang stainless kita suruh ukur ya nanti Abak yang bantu kusennya." Tak ayal ini menyejukkan buat saya. Barokallah, Terima Kasih Abak. 

YMI Lampung Selatan masih terus berupaya menyelesaikan pembangunan Rumah Qur'an untuk anak-anak yatim. Masih banyak pekerjaan yang belum rampung di antaranya plafon yang dilelang shodaqoh seharga Rp.170.000 per meter x 128 meter. 

Ayo Wujudkan Rumah Singgah untuk Anak Yatim di Desa. Bersama YMI. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Bergaul dengan Orang Kaya yang Sholeh, Tetap Dekat dengan Kaum Dhuafa"

Post a Comment