Tahsin Al-Qur'an Generasi Muda YMI

Anak-anak didik YMI yang sudah besar dan kuliah di Jakarta telah membentuk program-program peningkatan kapasitas diri. Salah satu yang digulirkan adalah program Tahsin Al-Qur'an.

Mereka adalah Generasi Muda YMI yang akan melanjutkan kiprah YMI untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Perlu pembekalan dan penguatan dalam memahami Al-Qur'an.

Basri, yang diberikan tanggung jawab untuk mengelola program ini mengungkapkan bahwa program ini sebagai sarana pembinaan dan pembelajaran Al-Qur'an.

"Insya Allah kami disini (Jakarta) kuliah dengan beasiswa kuliah YMI, dan menempa diri untuk belajar Al-Qur'an dan Aqidah Islam. Kuliahnya di bidang Ilmu Kesehatan, tetap Belajar Al-Quran. Harapannya, kami menjadi Sarjana Qur'ani, yang paham ilmu-ilmu pengetahuan duniawi dan kokoh dalam memperjuangkan Islam," ujarnya.

"Kegiatan Tahsin ini diadakan setiap hari Selasa ba'da Maghrib hingga Isya di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Lenteng Agung, Masjid yang dekat dengan tempat kami kuliah," tambah Basri.

Tahsin Al-Qur'an ini juga terbuka untuk umum, baik Remaja Masjid maupun pemuda di lingkungan sekitar Masjid, laki dan perempuan. "Para alumni panitia Leadership Camp YMI 2017 juga ikut kegiatan Tahsin ini. Sebagai sarana kumpul-kumpul juga, memperbanyak silaturahim," ungkap Basri.

Saat ini ada 7 anak didik YMI yang sudah kuliah, berbagai program dan aktifitas telah diluncurkan untuk mereka. Dengan program-program tersebut, Insya Allah mereka yang akan meneruskan cita-cita perjuangan YMI. "Generasi Muda YMI siap untuk melanjutkan kiprah YMI di masa depan, mohon doa dan dukungannya," pungkas Basri.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Tahsin Al-Qur'an Generasi Muda YMI"

Post a Comment