PROGRAM TABUNGAN QURBAN 2018 DI PELOSOK DESA BINAAN YMI

Di kota, dengan mudah kita mendapatkan daging qurban ketika hari raya Idul Adha. Bahkan di beberapa tempat, kita saksikan adanya penumpukan daging qurban yang bisa membawa kesia-siaan (mubadzir). Sebaliknya di pelosok desa, mereka sulit sekali memperoleh daging qurban karena minimnya orang yang berqurban.

Mengantisipasi kegelisahan kaum muslimin di pelosok desa tersebut, sejak tahun 2012 YMI telah menyelenggarakan pengiriman hewan qurban hingga pelosok desa di Sumatera dan Jawa. 

(Nama-nama Desa Binaan YMI dapat dilihat dengan klik disini).

Dalam mendukung program sebar hewan Qurban tersebut, YMI meluncurkan Program Tabungan Qurban untuk memfasilitasi kaum muslimin yang berniat berqurban sejak dini serta memudahkan pembiayaan dalam membeli Hewan Qurban di saat hari raya Idul Adha nanti. Untuk Program Tabungan Qurban Tahun 2018 ini, kami mendistribusikan Hewan Qurban dari Lampung hingga Jawa Tengah.

YMI telah membangun kerjasama baik dengan mitra YMI di Jakarta yaitu Lembaga-lembaga dan Mitra Usaha yang melakukan penggemukan Hewan Ternak, maupun kerjasama dengan penduduk desa setempat untuk pemeliharaan Hewan Ternak. 

Adapun Program Tabungan Qurban YMI 2018 adalah sebagai berikut :

Jangka Waktu Tabungan
Tabungan dimulai sejak bulan Januari 2018 sampai Agustus 2018 (Berdasarkan Kalender Hisab, 10 Dzulhijjah bertepatan dengan 22 Agustus 2018), atau selama 8 Bulan.

Besar Tabungan
# Rp.225.000 / bulan, selama 8 bulan, untuk Hewan Kambing Tipe A (Bobot Akhir 22 – 24 Kg) – Kode KA
# Rp.275.000 / bulan, selama 8 bulan, untuk Hewan Kambing Tipe B (Bobot Akhir 27 – 30 Kg) – Kode KB
# Rp.1.500.000 / bulan, selama 8 bulan, untuk Hewan Sapi (Bobot Akhir 200 – 230 Kg) – Kode S


Teknis Pendaftaran
Mengisi Biodata sebagai berikut :
Nama Calon Pequrban_Alamat Lengkap_No.HP WA_Kode Besar Tabungan (KA, KB, atau S) 
Kirim ke 0822.1109.2410 (WA).
Contoh : Muammar Rafa Karim_Jl.Tanjung Barat Mas Raya No.1 Jagakarsa Jakarta Selatan_0812.2121.2222_KA

Setelah itu YMI akan mengirimkan WA Balasan dengan untuk mengidentifikasi setiap transfer dana tabungan qurban dari calon pequrban.

Pengiriman Dana Tabungan
Pengiriman dana tabungan qurban adalah dengan mentransfer ke Rekening Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia.

Bila diperlukan, YMI akan mengingatkan calon pequrban untuk mentransfer dana tabungan qurbannya.

Demikian. Selamat Berqurban di Pelosok Desa.

Catatan : Khusus untuk Desa-desa di Pemalang, Majalengka dan Lampung Timur, dikarenakan lokasinya yang sangat jauh di pelosok dan sulit terjangkau, seperti di Majalengka yang harus naik turun gunung dan sebagainya, maka bobot hewan qurban ditentukan saat mendekati hari raya.

Bersama YMI
Berqurban di Pelosok Desa

0 Response to "PROGRAM TABUNGAN QURBAN 2018 DI PELOSOK DESA BINAAN YMI"

Post a Comment