Program Beasiswa Kuliah YMI, Mencetak Sarjana yang Hafal Al-Qur'an dari Pelosok Desa

Sudah hampir 2 tahun Program Beasiswa Kuliah YMI berjalan. Sejak digulirkan pada awal tahun 2016, program ini sudah mengirim anak-anak asuh YMI untuk melanjutkan sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi.

Program Beasiswa Kuliah ini merupakan kelanjutan Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang sudah berjalan sejak tahun 2010. Kini, YMI mengelola 653 anak yatim dan dhuafa dari pelosok desa di tanah air.

Anak-anak asuh ini tidak hanya mendapatkan uang santunan bulanan, namun mereka ditempa sedemikian rupa agar termotivasi untuk belajar dan bangkit menjadi orang yang sukses di masa depan. Berbagai pelatihan, training motivasi, penguasaan skill, pendidikan aqidah dan akhlak menjadi aktifitas sehari-hari anak asuh YMI, di Rumah Qur'an yang dikelola YMI.

Untuk menyempurnakan program-program pemberdayaan itu, maka diluncurkan Program Beasiswa Kuliah bagi anak-anak asuh YMI yang berprestasi. Menginjak tahun kedua Program Beasiswa Kuliah ini, ada 7 anak asuh YMI yang kuliah diberbagai kampus.

Besaran uang beasiswa bervariasi, dari Rp.2.000.000 hingga Rp.6.000.000. Selain mendapatkan uang beasiswa kuliah, anak asuh juga dapat menempati rumah kos yang disediakan YMI secara gratis. Khusus anak laki-laki, bisa mendapatkan akomodasi dan makan gratis 3 kali sehari, dengan dikaryakan menjadi petugas di Masjid yang menjadi mitra YMI.

Adapun persyaratan Program Beasiswa Kuliah ini adalah sebagai berikut.
1. Penerima Beasiswa adalah anak asuh YMI yang telah mengikuti program Orang Tua Asuh, minimal selama 3 tahun.
2. Memiliki Track Record yang baik selama menjadi anak asuh YMI. Dibuktikan dari Laporan Bulanan yang diterima YMI Pusat.
3. Berakhlak baik, Mampu membaca Al-Qur'an dan Memiliki Aqidah Islam yang lurus.
4. Berkomitmen untuk mengikuti program-program Pemberdayaan YMI selama masa perkuliahan.
5. Bersedia mendapatkan penugasan untuk membantu aktifitas YMI.
6. Memiliki komunikasi yang baik, dan tidak merokok.
7. Memiliki prestasi yang baik di tingkat SMA.
8. Direkomendasikan oleh Ketua Cabang YMI setempat.
9. Disetujui dan disahkan oleh Ketua Umum YMI.

Sehubungan dengan berjalannya Program Beasiswa Kuliah bagi anak asuh YMI, maka YMI juga membuka kesempatan bagi para orang tua asuh dan para dermawan yang ingin berkontribusi untuk meringankan biaya anak asuh selama masa perkuliahan (biaya buku, biaya Ujian Akhir, Living Cost dan lainnya), dapat menghubungi YMI Pusat di no.HP 0856.1389.341 (WA).

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Program Beasiswa Kuliah YMI, Mencetak Sarjana yang Hafal Al-Qur'an dari Pelosok Desa"

Post a Comment