Nasi Bungkus dan Syukuran Anak Juara di Desa Negeri Agung Lampung Timur

Pekan ini giliran anak-anak YMI Lampung Timur (Lamtim) yang menggelar syukuran. Setelah sebelumnya anak-anak YMI Pandeglang, Lampung Selatan dan Cirebon, hari Selasa (9/1) para Juara dari Desa Negeri Agung, Gunung Pelindung, Lampung Timur, mengadakan syukuran atas keberhasilan anak-anak asuh dalam Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara YMI yang digelar Desember 2017 lalu.

"Alhamdulillah anak-anak didik kami berhasil meraih yang terbaik di ajang dua tahunan tersebut. Anak didik kami Ulya Sari bahkan meraih YMI Award sebagai anak asuh yang paling rajin hadir mengaji di Rumah Qur'an YMI," ungkap pengurus YMI Lampung Timur Karyati.

Nasi bungkus dan gorengan kembali menjadi saksi kebahagiaan anak-anak dalam syukuran yang digelar dengan sangat sederhana, namun membahagiakan. "Anak-anak memang kita latih untuk hidup sederhana, sebagaimana tauladan kita Nabi Muhammad SAW," tutur Bibi Karyati yang sehari-hari mengajar dan mendampingi anak-anak mengaji.


Selain mendapatkan YMI Award untuk kategori anak asuh yang paling rajin hadir mengaji, YMI Lampung Timur juga menyabet beberapa gelar Juara yaitu Lomba MTQ dan Adzan. Yang paling mengharukan, YMI Lampung Timur terpilih sebagai Cabang Terbaik dari segi Pelaporan yang Tepat Waktu.

"Ini yang luar biasa buat kami, karena desa kami di Negeri Agung ini sangat jauh dari keramaian kota, untuk pembuatan laporan dan pengirimannya ke kantor YMI Pusat tentu perlu komitmen dan kerja keras sehingga bisa tepat waktu laporannya sampai di kantor Pusat," tutur Karyati.

"Insya Allah kami bertekad untuk mempertahankan prestasi ini, bahkan untuk lebih baik lagi di masa mendatang," pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2419 (WA)

0 Response to "Nasi Bungkus dan Syukuran Anak Juara di Desa Negeri Agung Lampung Timur"

Post a Comment