Libur Tahun Baru, YMI Bekasi Ajak Anak Asuh Rekreasi ke Pantai

Tak ada petasan, tak ada kembang api, tak mubazir, tak buang-buang uang. Tetap fokus pada pemberdayaan anak yatim dan membahagiakan mereka. Inilah YMI Bekasi. Sebagaimana prinsip YMI "Substantif Tanpa Melupakan Publikasi" (Prinsip Kelima).

"Jelang libur tahun baru 2018, anak-anak asuh kami ajak rekreasi ke pantai Pakis di Karawang, Alhamdulillah mereka senang dan bahagia semua," ujar pengurus YMI Bekasi Edi Suhandi.

Anak-anak di angkut pakai mobil bak terbuka menuju pantai Pakis. "Mereka senang banget bisa wisata di hari libur sekolah ini," tutur Edi.

Anak-anak ini memang tidak terbiasa naik bis atau mobil ber-AC, biasanya langsung pada muntah dan mual. Tapi kalau naik mobil bak terbuka begini, mereka segar semua setibanya di pantai.

Tiba di pantai, anak-anak langsung berenang, makan bareng pengurus YMI, dan bermain Games dengan Abi (Ketua Umum YMI) yang juga berkesempatan hadir ditengah anak-anak asuh. "Ada Games Tepuk Hijau-Hitam dan Games Bergaya sambil Berhitung. Semuanya permainan yang menyenangkan dan bermanfaat," ungkapnya.

YMI Bekasi membina anak-anak yatim dan dhuafa lewat program-program yang substantif dan dibutuhkan anak-anak. "Kita tidak mengajarkan anak-anak untuk merayakan tahun baru dengan hura-hura yang terlalu berlebihan, apalagi ditengah keterbatasan yang ada sekarang ini. Yang penting mereka tetap bahagia, dan terbina agar menjadi orang bermanfaat dimasa depannya," pungkas Edi. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Libur Tahun Baru, YMI Bekasi Ajak Anak Asuh Rekreasi ke Pantai"

Post a Comment