Ini Suasana Anak MTs Munashoroh Belajar Komputer di Desa Kadupandak

Dibangun di pelosok desa, MTs Munashoroh terus berkreasi. Meski peralatan seadanya, anak-anak tak pernah berhenti belajar. "Mereka terus bermimpi, mengejar cita-citanya, tak pudar semangatnya," ujar salah satu Guru MTs Munashoroh Pandeglang Mumun Munawaroh.

Di foto ini, terlihat anak-anak MTs sedang belajar menggunakan laptop dan cara mengoperasikannya. Hanya 1 laptop untuk 1 kelas. Di MTs Munashoroh, 1 kelas bisa berisi 16-24 siswa. Beginilah kondisi di desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

Namun jangan salah, mereka tak minim prestasi. Sederetan gelar Juara telah mereka raih, baik di ajang regional maupun Nasional. Siswa-siswi MTs Munashoroh ini berasal dari beberapa kampung disekitarnya, selain anak-anak desa Kadupandak, juga anak-anak kampung Cibagolo dan kampung Pasir Peundeuy.

"Anak-anak ini telah membuktikan kecerdasan mereka. Ada yang menjadi Juara di kompetisi Da'i se-Banten, ada Juara Pramuka, ada Juara Lomba Atletik se-Pandeglang. Juga ada Juara Hafalan Al-Qur'an tingkat Nasional yang diselenggarakan YMI Pusat beberapa waktu lalu," tutur Mumun.

MTs Munashoroh ini sendiri gratis bagi anak-anak desa Kadupandak dan sekitarnya. Selain gratis biaya SPP bulanan, mereka juga mendapatkan berbagai berbagai perlengkapan sekolah, ada buku, tas, seragam sekolah dan lainnya. 

MTs Munashoroh terus membuka kesempatan bagi para dermawan yang ingin berkontribusi memajukan anak-anak desa khususnya anak yatim dhuafa. "Ada donasi berupa uang dan barang. Saat ini MTs Munashoroh membutuhkan Laptop dan Komputer untuk anak-anak belajar," ungkap Mumun.

"Bila ada yang memiliki komputer ataupun laptop second yang masih bisa dipakai, dapat disumbangkan untuk anak-anak MTs belajar, Insya Allah berkah. Dapat menghubungi saya sendiri di no.HP +62 852-1571-5133 (WA)," tandas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Ini Suasana Anak MTs Munashoroh Belajar Komputer di Desa Kadupandak"

Post a Comment