YMI Siap Gelar Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara 2017

Teknik Hypnoterapy, Training Motivasi Sukses, serta Pembekalan Mempersiapkan Masa Pubertas dan Menghadapi Ancaman Kerusakan Moral Anak (Pornografi, LGBT, Narkoba, dll), menjadi Agenda Utama dalam Leadership Camp 2017 yang akan digelar YMI  di Cisarua, Bogor, 24-25 Desember 2017.

Semua adalah bentuk pembinaan dan pendidikan untuk anak-anak yatim di pelosok desa binaan YMI yang selama ini mengikuti program anak asuh. Ini sebagaimana prinsip YMI "Bukan Hanya Menyantuni anak yatim, Tapi juga Memberdayakannya."

"Teknik Hypnoterapy akan diberikan oleh Kak Apud, Training Motivasi Sukses akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum YMI, serta Pembekalan Menghadapi Pubertas dan Ancaman Kerusakan Moral akan diberikan saya sendiri," ujar Ketua Panitia Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara 2017 Ummi Lisda.

Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Selain untuk memotivasi anak yatim desa, kegiatan ini juga diadakan untuk mempertemukan orang tua asuh dengan anak asuhnya. "Selama ini orang tua asuh di kota (Jakarta) telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk biaya sekolah anak asuhnya. Kini saatnya mereka bertemu untuk melihat kondisi dan perkembangan anak yang selama ini mereka asuh," tutur Ummi.

Melalui program Orang Tua Asuh ini, YMI menjembatani kebutuhan anak yatim di pelosok desa dengan harapan warga kota yang ingin mendapatkan keberkahan doa anak yatim. "Program ini sudah berjalan sejak tahun 2010, anak-anak asuh kami sudah ada yang lulus SMU dan kuliah di Jakarta, bahkan ada yang sekarang menjadi donatur YMI," ungkap Ummi.
Program pemberdayaan ini akan terus dilakukan YMI untuk memutus rantai kemiskinan di desa, dengan bantuan warga kota. Salah satu program pemberdayaan itu adalah Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara yang akan diselenggarakan 3 pekan kedepan.

Hypnoterapy merupakan teknik untuk mengatasi permasalahan psikologis. Teknik ini sangat efektif karena kebanyakan permasalahan disebarkan faktor psikologis alam bawah sadar seseorang, yaitu pengalaman jiwa yang tertanam akibat trauma masa lalu.

"Anak-anak yatim di desa ini sangat dimungkinkan memiliki trauma jiwa akibat kehilangan sosok ayah, kita gulirkan program Orang Tua Asuh sehingga mereka memiliki sosok pengganti ayahnya, lalu ada teknik Hypnoterapy yang mudah-mudahan akan melengkapi kekuatan jiwa anak-anak untuk menghadapi kehidupan di masa datang," ungkap Ummi.

Untuk membiayai kegiatan ini, YMI telah membangun kemitraan dengan berbagai lembaga donor baik swasta dan pemerintah. Ada yang memberi bantuan dana, ada yang berupa barang, dan ada yang berupa discount khusus harga, termasuk akomodasi dan konsumsi yang harganya di discount hingga lebih dari 50%.

Selain Training dan pengembangan, juga akan diadakan kompetisi antar anak asuh, yaitu lomba-lomba untuk menambah keceriaan anak-anak. Ada lomba Futsal, Renang, Outbond, Hafalan Al-Qur'an, Cerdas Cermat dan lain sebagainya.

"Pokoknya seru deh, Insya Allah berkah untuk kita semua," pungkas Ummi. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)





0 Response to "YMI Siap Gelar Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara 2017"

Post a Comment