YMI Lampung Selatan Raih Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017

YMI Lampung Selatan (Lamsel) mencatatkan diri sebagai cabang ketiga yang berhasil meraih Trophy Juara Umum Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI. Setelah sebelumnya YMI Kuningan meraihnya tahun 2011, lalu YMI Pandeglang meraih Juara Umum 2 kali berturut-turut di tahun 2013 dan 2015, kini giliran YMI Lamsel meraihnya di Kompetisi tahun 2017.

Anak-anak YMI Lamsel berhasil menyabet 7 gelar Juara di ajang ini, termasuk gelar bergengsi Juara Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA. "Alhamdulillah, berkat perjuangan kawan-kawan pengurus, guru ngaji dan donatur YMI Lamsel, Allah SWT anugerahkan nikmat ini untuk kita," ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori yang selalu mendampingi anak-anak asuhnya bertanding.

Perlombaan yang berat, karena harus berlangsung hingga tengah malam, dan langsung dilanjutkan di pagi harinya. Malam hari lomba-lomba di dalam ruangan seperti Cerdas Cermat, Hafalan Al-Qur'an, Pidato, Pentas Seni dan MTQ. Sedangkan pagi harinya Games Outdoor seperti Pipa Bocor, Sarung Pindah, Spider Wave, Electric Wall dan Karet Pindah.

"Ada anak asuh kami yang sempat sakit, tapi karena semangat mereka untuk berlomba, sakitnya justru hilang tak terasa," ungkap Iwan.

Trophy Juara Umum diserahkan langsung oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar kepada anak-anak YMI Lamsel, yang diterima oleh Mayang Lisa Triana, yang juga meraih Juara I di Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA serta Juara I Lomba Panahan.

Tahun ini Piala Bergilir akan terpampang di Rumah Qur'an YMI Lamsel, dan akan dipertandingkan lagi di tahun 2019 mendatang. "Kemenangan ini bukan hanya milik YMI Lamsel, tapi kemenangan untuk seluruh anak-anak YMI yang kemarin ikut Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara. Tak ada yang kalah, kita semua adalah Juaranya, karena memang Allah SWT telah mentakdirkan kita sebagai pemenang. Kalau tidak menang di satu bidang, pasti kita keunggulan di bidang lain, Insya Allah," tandas Iwan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "YMI Lampung Selatan Raih Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017"

Post a Comment