YMI Cirebon Optimalkan Persiapan Anak Asuh, Siap Rebut Juara Umum Kompetisi YMI 2017

Begini anak-anak asuh YMI Cirebon latihan Marawis. Gelak tawa mereka selalu mengembang bila ada teman-temannya yang keliru nadanya. "Lelah letih tak terasa saat melihat anak-anak begitu antusias menyambut Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara yang akan digelar 24-25 Desember 2017 ini," ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.

"Tak terasa air mata ini menetes saat melihat anak-anak berlatih. Mereka tertawa, tersenyum, berjingkrak-jingkrak, menepis anggapan bahwa anak yatim itu tak berdaya. Lihatlah mereka, tidak nampak tanda-tanda sedih di wajah mereka, betul kan...," tutur Konipah dengan mata berkaca-kaca.

Iffah (panggilan untuk Konipah) yakin bahwa anak didiknya akan berbuat yang terbaik di Perhelatan Terbesar YMI akhir tahun 2017 ini. "Kita Fastabiqul Khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan), Insya Allah YMI Cirebon siap jadi Juara Umum," kata Iffah semangat.

Ada 208 anak asuh YMI di pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa yang akan hadir di Kompetisi Anak Desa terbesar di 2017 ini. Mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang disekolahkan YMI lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa. Secara keseluruhan ada 653 anak asuh YMI, namun hanya 208 anak yang berangkat karena yang dipersyaratkan adalah anak usia kelas 5 SD keatas yang diperbolehkan ikut hadir. 
"Ini mengingat perjalanan jauh dari desa masing-masing menuju lokasi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat," ungkap Iffah.

Iffah mengajak umat Islam dan seluruh komponen bangsa yang peduli akan nasib anak-anak desa untuk berbagi baik secara finansial maupun dukungan moril. "Mari kita ambil berkah dari anak yatim, agar bahagia di dunia, selamat di akhirat kelak," pungkasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "YMI Cirebon Optimalkan Persiapan Anak Asuh, Siap Rebut Juara Umum Kompetisi YMI 2017"

Post a Comment