Persiapan Anak-anak YMI Lampung Timur Jelang Leadership Camp 2017

Begini persiapan anak-anak asuh YMI Lampung Timur di pelosok desa binaan YMI, desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).
"Anak-anak pada semangat karena mau jalan-jalan ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, diajak Abi (Ketua Umum YMI)," ujar pengurus YMI Lamtim Karyati.

Anak-anak asuh YMI Lamtim adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang dibina YMI sejak tahun 2012. Ini adalah keikutsertaan mereka yang ketiga dalam perhelatan terbesar yang diselenggarakan YMI setiap 2 tahun sekali.

Pada tahun 2013, anak-anak asuh YMI Lamtim mulai berpartisipasi dalam kompetisi dan lomba-lomba yang diselenggarakan YMI Pusat ini. Di tahun 2015, anak-anak asuh YMI Lamtim berhasil meraih 2 gelar Juara di ajang yang sama. "Alhamdulillah perkembangan anak-anak asuh kami begitu pesat, dulu mereka pemalu, sulit berkomunikasi, sekarang mereka telah berkembang menjadi anak yang cerdas, dan berani," tutur Bibi Karyati yakin.

"Ini berkat pembinaan yang konsisten, training motivasi, pelatihan-pelatihan keterampilan dan lain sebagainya," tambahnya.

Bahkan saat ini ada anak asuh YMI Lamtim yang kuliah di Jakarta, dengan beasiswa YMI. "Insya Allah dalam beberapa tahun kedepan kampung kami akan memiliki satu sarjana lagi," harap Karyati.

Bersama anak-anak asuhnya, Karyati kini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut acara Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara yang akan digelar 24-25 Desember 2017 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Anak-anak membuat hiasan untuk di mobil, buat kreatifitas seni, dan banyak lagi. "Mereka benar-benar semangat untuk tampil menjadi generasi masa depan yang siap memajukan negeri dan desanya," pungkas Karyati. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Persiapan Anak-anak YMI Lampung Timur Jelang Leadership Camp 2017"

Post a Comment