Hadapi UAS, YMI Bekasi Berikan Motivasi untuk Anak Asuh

Ujian Akhir Semester (UAS) untuk siswa-siswi SD dan SMP berlangsung pada sepekan pertama di bulan Desember 2017 ini. YMI Bekasi memanfaatkan momentum jelang UAS untuk memberikan motivasi bagi anak-anak asuhnya di Pasar Titian, Kota Bekasi.

"Anak-anak perlu mendapatkan motivasi khusus agar semangat mengikuti Ujian," ujar Pengurus YMI Bekasi Edi Suhandi.

Acara untuk anak-anak asuh ini diselenggarakan pada hari Kamis (30/11), menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW. "Selain motivasi, anak-anak juga mendapatkan santunan dan pakaian layak pakai yang disumbangkan salah seorang donatur YMI Bekasi," tutur Edi.

YMI Bekasi mengelola anak-anak yatim dan dhuafa di Kabupaten dan Kotamadya Bekasi. Selain di Pasar Titian, anak-anak asuh YMI Bekasi juga tersebar di beberapa daerah, diantaranya di Desa Kedungpengawas, Babelan.


Konsep yang digulirkan adalah pemberdayaan. "Jadi YMI tidak sekedar menyantuni anak yatim, namun memberdayakan mereka, melalui metode pembinaan dan pendidikan, agar kelak anak-anak ini bisa keluar dari ketidakberdayaan dan kemiskinan. Menjadi orang yang bermanfaat di masa depan. Inilah konsep kami di YMI," pungkas Edi. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Hadapi UAS, YMI Bekasi Berikan Motivasi untuk Anak Asuh"

Post a Comment