Gelar Pemusatan Latihan Memanah, YMI Kuningan Siap Buat Kejutan

Sejak 2 pekan terakhir ini anak-anak asuh YMI Kuningan digenjot di Pemusatan Latihan (Puslat) Memanah yang digelar YMI Kuningan. "Puslat ini secara khusus kita adakan untuk melatih anak-anak asuh dalam menghadapi perhelatan terbesar YMI tahun 2017 ini, Leadership Camp dan Kompetisi Anak Desa Juara," kata Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Pelatihan dikhususkan untuk pengembangan skill memanah, dimana di ajang kompetisi YMI 2017 akan diperlombakan cabang Panahan untuk pertama kalinya. "Walaupun cabang ini akan diikuti oleh Favorit Juara dari YMI Lamsel yang telah meraih emas tingkat Provinsi, Insya Allah kita tidak gentar, siap buat kejutan," tutur Dian bersemangat.
"Kami mengundang pelatih khusus untuk melatih anak-anak desa binaan kami, pelatih tersebut adalah donatur kami YMI Kuningan," tambahnya.

Olahraga Panahan pada Kompetisi Anak Asuh YMI 2017 ini digelar dalam rangka mensyiarkan Sunnah Rasulullah SAW agar mengajarkan anak-anak memanah. "Selain melaksanakan Sunnah Rasul, latihan memanah ini juga mengasyikan buat anak-anak, kami pun saat melihat mereka senang dan antusias," ungkap Dian.

Selain perlombaan memanah, Kompetisi Anak Asuh YMI ini juga memperlombakan cabang Futsal, Renang dan lomba-lomba di bidang Agama serta pendidikan seperti Cerdas Cermat, Hafalan Al-Qur'an, MTQ, Pentas Seni dan lain-lain. 

"Konsepnya Kompetisi, karena anak-anak harus terbiasa dengan tantangan dan persaingan. Di masa depan mereka harus bersaing dengan bangsa Asing dalam berbagai sektor, karena itu kita harus persiapkan anak-anak menghadapinya," jelas Dian.

Kompetisi ini juga dipadukan dengan Leadership Camp, dimana anak-anak asuh akan memperoleh training dan wawasan baru untuk menyemangati kehidupannya. Training Motivasi Sukses, Hypnoterapy, Outbound dan lain-lain dipersiapkan untuk membentuk jiwa anak yang kuat di masa depan. "Insya Allah akan sangat bermanfaat sekali. Kita melatih jiwa Fastabiqul Khoirot di ajang perlombaan, dan mengasah kerjasama untuk sukses, hingga tertanam di jiwa mereka bahwa mereka adalah anak-anak hebat," pungkas Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410



0 Response to "Gelar Pemusatan Latihan Memanah, YMI Kuningan Siap Buat Kejutan"

Post a Comment