Diikuti 163 Anak Yatim dari Lampung hingga Boyolali, Ini Dia Leadership Camp Terbesar YMI Tahun 2017


Ada 653 anak asuh YMI yang tersebar di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Mereka adalah anak-anak yatim dhuafa yang dibina YMI sejak tahun 2010. Dari sejumlah tersebut, 163 anak asuh yang sudah besar (diatas kelas 5 SD) siap mengikuti Leadership Camp Terbesar yang digelar YMI pada Ahad-Senin, 24-25 Desember 2017 di Cisarua, Puncak, Jawa Barat.

Anak-anak asuh ini berasal dari Lampung hingga Boyolali (Jawa Tengah). Mereka telah membuktikan komitmennya untuk mengasah diri dan mengembangkan keahlian. Beranjak dari ketidakberdayaan menuju kesejahteraan.

Ketua Panitia Leadership Camp YMI 2017 Ummi Lisda Astuti menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan setiap 2 tahun sekali bagi anak-anak dipelosok desa yang selama ini dibina YMI. "YMI telah menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah, mendirikan Rumah Qur'an di desa, dan membangun sarana pelatihan keterampilan untuk anak-anak desa," ujar Ummi Lisda.


Awalnya, anak-anak desa terstigma dengan sebutan minder, tak punya keahlian, tak berani tampil, tak mampu berkomunikasi, dan stigma negatif lainnya. YMI hadir ditengah-tengah mereka melalui program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa. 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa. 

"Dengan program ini, anak yatim mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen untuk menyekolahkan mereka hingga lulus SMU," jelas Ummi.

Kini, anak-anak asuh YMI telah berkembang menjadi anak yang cerdas, sholeh sholehah dan memiliki motivasi kuat untuk maju. Tak nampak lagi wajah-wajah sedih akibat ditinggal ayah dan ibunya. Tak lagi rendah diri, semua berkreasi sesuai kemampuannya masing-masing.

"Mereka bukan hanya mampu bicara didepan umum, tapi sekarang ada yang bisa pidato dalam bahasa Inggris," tutur Ummi.

YMI Pusat pun menggulirkan program Leadership Camp untuk memompa terus semangat mereka serta mengasah kemampuan anak-anak asuh. Ini adalah perhelatan Leadership Camp ke-4 sekaligus yang terbesar sepanjang digelar YMI sejak 2011. 

Acara Leadership Camp adalah Pembekalan Masa Pubertas bagi anak, Hypnoterapy Technic agar anak bisa mengatasi permasalahannya, Games Outdoor, Lomba-lomba, YMI Award dan Diskusi Seru Anak Yatim.


Ayo para kaum muslimin muslimat, dukung anak-anak desa untuk berkreasi, mereka adalah bagian dari Indonesia, yang harus mendapatkan hak yang sama dalam pembangunan Indonesia. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Diikuti 163 Anak Yatim dari Lampung hingga Boyolali, Ini Dia Leadership Camp Terbesar YMI Tahun 2017"

Post a Comment