Anak Asuh YMI, Mayang Raih Medali Emas Panahan Tingkat Provinsi


Dikelas berprestasi, diluar kelas meraih Juara. Inilah yang digenjot pengurus YMI untuk anak-anak asuhnya lewat program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang sudah berjalan sejak tahun 2010.

Ada 653 anak yatim yang dikelola YMI di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Mereka dibina agar berdayaguna di masa depannya.

Hari Kamis, 30 November 2017, Mayang Lisa Triana, menambah mahkota juara anak-anak asuh YMI dipentas Provinsi. Anak asuh YMI Lampung Selatan ini menggaet medali emas cabang olahraga Panahan, Babak Aduan, di Pekan Olahraga (POR) Provinsi Lampung.

Sebelumnya, anak-anak asuh YMI telah menunjukkan talentanya diberbagai ajang. Nilot Mahesi (YMI Cirebon), Maryana (YMI Lampung Timur), Intan Novita (YMI Cirebon), Devi Destriani (YMI Pandeglang), Siti Fatimah (YMI Pandeglang) dan anak-anak asuh YMI lainnya juga meraih prestasi Juara di bidang Agama, Pendidikan dan Olahraga.


Prestasi Mayang tak hanya di pentas Olahraga. Siswi Kelas 11 SMU ini juga dikenal sebagai MC (Master of Ceremony) diberbagai kegiatan. Mayang sering diminta menjadi MC di acara pernikahan, aqiqah, santunan yatim, dan lain sebagainya baik di Desa Branti Raya tempat Mayang tinggal maupun di daerah lainnya.

"Ini berkah dari program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim di Pelosok Desa yang terus dikelola YMI Lampung Selatan (Lamsel)," ujar pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin.

Ustadz Zainal mengungkapkan bahwa saat ini YMI Lamsel terus mengembangkan program Orang Tua Asuh ini hingga melahirkan anak-anak yang unggul. "Mereka yang tadinya lemah (dhuafa) kita kuatkan lewat pembinaan. Belajar Al-Qur'an, berlatih Olahraga, mengasah keterampilan, dan pelatihan skill adalah pembinaan-pembinaan yang disiapkan YMI," tuturnya.

"Kami ucapkan Terima Kasih kepada PERPANI (Perpanahan Indonesia) Lampung dan kepada sang pelatih Bapak Yuliyanto yang juga peraih medali emas pada PON 1996 di Jakarta. Ini sungguh luar bisa, anak asuh kami Mayang kali ini mewakili Bandar Lampung," tambah Zainal.

Kini Mayang diandalkan YMI Lamsel untuk meraih Juara di ajang terbesar YMI tahun 2017, yaitu Kompetisi Nasional Anak Desa Juara. Acara ini akan diselenggarakan pada 24-25 Desember 2017 di Cisarua, Puncak, Jawa Barat.  Perlombaan di bidang Agama, Pendidikan, Olahraga, hingga Pelatihan Hypnoterapy, Training Motivasi Sukses, Outbond, akan digelar di acara ini. Semua dikemas dalam acara yang Fun dan menarik untuk anak. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Anak Asuh YMI, Mayang Raih Medali Emas Panahan Tingkat Provinsi"

Post a Comment