Lagi, Security di Lampung Sumbangkan Gajinya Untuk Bangun Rumah Yatim

Sedekah itu tak hanya dimiliki oleh orang-orang kaya. Siapapun punya kesempatan yang sama untuk bersedekah, agar jadi investasi untuk menikmati hari-hari di akhirat kelak. Petuah ini melekat erat dalam benak seorang SATPAM atau security di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Bang Syawal, demikian teman-teman kerjanya menyapa sehari-hari. Senyum dan sapanya selalu hadir untuk setiap tamu yang masuk ke sebuah restoran makan di Lampung, tempatnya bekerja. Tak pernah mengeluh, tak merasa letih, selalu bersyukur atas setiap ketetapan Allah SWT untuknya.

Atas rasa syukur itulah, Bang Syawal secara rutin mendermakan sebagian gajinya untuk anak-anak yatim di desanya. Rutin, iya rutin setiap bulan. Bukan sekali-sekali kalau ada uang banyak saja.


"Ini mengingatkan kita pada ciri orang bertaqwa yaitu mereka yang menginfaqkan hartanya dalam keadaan lapang dan sempit," ujar pengurus YMI Lampung Selatan Bunda Yani, menuturkan ayat Allah SWT dalam Al-Qur'an Surat Ali Imron ayat 134.

Boleh jadi, untuk pekerjaan seperti yang dilakukan Bang Syawal, ditambah kondisi ekonomi masyarakat yang daya belinya sedang menurun, pekerjaan sebagai security termasuk pekerjaan berat dengan gaji kecil. Intinya, hidupnya tak lapang amat dibandingkan pengusaha, para manajer dan direktur, termasuk bila dibandingkan dengan gaji guru, pegawai negeri, swasta dan lain sebagainya.

"Apa yang dilakukan Bang Syawal tentu mengajarkan kepada kita tentang arti dari harta pribadi, sebanyak apapun harta tidak akan dibawa mati, justru ketika kita menginfaqkannya, harta itu akan kita ambil kembali di akhirat kelak, dalam bentuk kenikmatan yang lebih besar, kami yakin akan hal itu, Haqqul Yaqin," tandas Bunda Yani. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2419 (WA).

0 Response to "Lagi, Security di Lampung Sumbangkan Gajinya Untuk Bangun Rumah Yatim"

Post a Comment