Ini Senyum Sumringah Anak Asuh Mendapatkan Kipas Angin dari Singapore

Tak ada yang lebih membahagiakan daripada melihat anak-anak yatim tersenyum sumringah. Seorang donatur dari Singapore menyumbangkan rezekinya untuk membelikan kipas angin dan lemari untuk Rumah Qur'an anak asuh di Cirebon.

"Kita menunggu-nunggu sejak beberapa hari belakangan ini karena ada kabar seorang donatur dari Singapore mau mengirimkan kipas angin," ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.

Iffah (demikian dia disapa anak-anak) aktif menginformasikan kegiatan-kegiatan anak-anak asuhnya melalui media sosial (medsos) baik Facebook, WhatsApp dan lain sebagainya. "Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, kipas angin berdiri, kipas angin tempel dan sebuah lemari, telah sampai di Rumah Qur'an YMI Cirebon di Kampung Majasem. Anak-anak asuh jadi makin semangat belajar," tutur Iffah.

YMI Cirebon mengelola anak-anak yatim dan dhuafa di Kampung Majasem ini melalui program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 orang tua mengasuh dan menyekolahkan 1 anak yatim di desa hingga anak tersebut mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU. Melalui program ini, anak-anak yatim di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen untuk menjaga, menyekolahkan dan membesarkan mereka.


"Program ini sudah berjalan sejak tahun 2011, anak-anak asuh selain mendapatkan uang bulanan dari orang tua asuh, mereka punya kewajiban belajar Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an, disamping harus sekolah di sekolah formal," jelas Iffah.

Anak-anak belajar di Rumah Qur'an yang dikelola YMI Cirebon. "Dulu Rumah Qur'an ini kosong tidak ada apa-apa. Sekarang Alhamdulillah sudah ada kipas angin dan lemari, melengkapi meja dan kursi yang juga baru saja disumbangkan seorang dermawan dari Jakarta," pungkas Iffah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Ini Senyum Sumringah Anak Asuh Mendapatkan Kipas Angin dari Singapore"

Post a Comment