Dari Mushala Kecil di Ujung Desa, Anak Asuh YMI Tetap Menatap Masa Depan

Mushala ini tak luas, hanya sekitar 20 meter persegi. Didalam Mushala, terletak tikar tua yang sehari-hari digunakan anak-anak asuh YMI Lampung Timur untuk belajar Al-Qur'an, mengerjakan PR sekolah, setoran Hafalan Al-Qur'an dan mendengarkan ceramah serta motivasi untuk terus semangat menyambung hidup.

Letaknya di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Jauh dari keramaian kota, jauh masuk hingga pelosok desa. Disamping Mushala, berdiri sebuah bangunan yang dihuni anak-anak yatim dan dhuafa. Anak-anak ini dikelola oleh YMI Lamtim melalui program orang tua asuh anak yatim desa.

"Anak-anak tetap semangat belajar, mengaji dan menghafal Al-Qur'an disini. Meski banyak keterbatasan, mereka tetap punya keyakinan untuk mengubah nasib dengan menatap masa depan," ujar pengurus YMI Lamtim Karyati.

Apa yang disampaikan Ayuk Karyati ini (demikian beliau disapa anak-anak asuh sehari-hari) bukan tanpa alasan. YMI Lamtim telah membuktikan program-program yang sukses terlaksana, jelas output dan outcome nya. Apa buktinya, sudah ada beberapa anak asuh YMI Lamtim yang SMU dan hidup mandiri, bahkan ada yang kuliah di Jakarta dengan mendapatkan beasiswa.
"Meski kita tinggal di ujung desa, anak-anakku tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit, jangan pernah menyerah dengan keadaan," demikian kalimat-kalimat penyemangat yang sering diungkapkan Ayuk Karyati untuk anak-anak didiknya.

Anak-anak asuh YMI dibina di Desa Negeri Agung ini, melalui program orang tua asuh, dimana anak-anak dipasangkan dengan salah satu donatur YMI sebagai orang tua asuh yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. "Program ini sudah berjalan sejak tahun 2013, Insya Allah dalam 2-3 tahun kedepan kita akan melahirkan seorang sarjana dari desa ini," ungkap Karyati yakin.

Teruslah bermimpi anak-anak desa. Mimpi kita hari ini, adalah kenyataan esok hari. Karena kenyataan hari ini, adalah mimpi kita kemarin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Dari Mushala Kecil di Ujung Desa, Anak Asuh YMI Tetap Menatap Masa Depan"

Post a Comment