Begini Anak Desa Main Bola Voli

Dengan peralatan seadanya, diatas tanah liat yang memerah, anak-anak desa binaan YMI Pandeglang tetap riang gembira menikmati permainan bola voli. Di desa Kadupandak ini, YMI Pandeglang mendirikan Madrasah Gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Namanya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh.

"Alhamdulillah ada Guru MTs yang menyumbangkan bola voli untuk anak-anak MTs, sekarang anak-anak sudah bisa latihan," ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Meskipun dengan peralatan yang minim, prestasi anak MTs Munashoroh tidak minim. Anak-anak sudah sering diikutkan ke berbagai ajang perlombaan. Bulan lalu anak asuh YMI Pandeglang Devi Desrianti berhasil masuk babak final 6 besar lomba lari di PORKAB Kabupaten Pandeglang.


"Semangat anak-anak untuk belajar terus berkobar, mereka punya cita-cita tinggi untuk masa depannya," tutur Imat.

Di desa, apalagi yang jauh dipelosok seperti desa Kadupandak ini, banyak anak-anak yang putus sekolah. Salah satu faktornya karena jauhnya jarak antara rumah dengan sekolah, khususnya yang tingkat SMP dan SMU.

"Dengan berdirinya MTs Munashoroh, setidaknya ada sekolah yang dekat dengan anak-anak desa, mereka tak perlu keluar ongkos transport, kita gratiskan juga biaya SPP bulanannya, bahkan mereka dapat buku dan peralatan tulis," jelas Imat.

Imat yang juga mengajar anak-anak di MTs mengungkapkan bahwa guru-guru disini juga ikhlas dan sabar. Mereka (para guru MTs Munashoroh) digaji Rp.100.000 per 3 bulan, tapi kinerjanya tak kalah dengan guru-guru lainnya di kota-kota besar, Insya Allah," tandasnya. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)


0 Response to "Begini Anak Desa Main Bola Voli"

Post a Comment