Anak Asuh YMI, Cicih Kembali Raih Juara


Tak ada prestasi yang lahir tanpa kerja keras. Petuah ini terus melekat dalam diri Nilot Mahesi, anak asuh YMI Cirebon yang akrab dipanggil Cicih. Kerja keras dan tak kenal menyerah, telah menjadi karakter Cicih dalam setiap kejuaraan yang ia ikuti.

Akhir bulan Oktober 2017 lalu, Cicih melengkapi gelar juaranya dengan menyabet Juara I Pencak Silat se-Kabupaten Cirebon. Cicih mewakili Sekolahnya pada kejuaraan Pencak Silat tingkat SD yang diselenggarakan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Sebelumnya Cicih berhasil menjadi Juara Hafalan Al-Qur’an dalam kompetisi yang digelar Masjid At-Taqwa Cirebon.


Tak hanya itu, bersama Tim Basket Ballnya, Cicih juga menyabet juara ke-4 Basket Ball se-Kecamatan Kesambi, Cirebon. “Semoga ini jadi penyemangat buat Cicih agar terus berprestasi lebih tinggi lagi, dan juga penyemangat bagi anak-anak asuh YMI Cirebon serta anak-anak asuh YMI lainnya di pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah yang sehari-hari mendampingi Cicih belajar dan mengaji.

Cicih adalah anak asuh YMI Cirebon yang aktif belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI Cirebon. Melalui program orang tua asuh, anak-anak yatim dan dhuafa di Cirebon mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen mengasuh dan menyekolahkan mereka.


“Anak-anak yatim dan dhuafa di Cirebon ini kita berdayakan di Rumah Qur’an, jadi YMI tak sekedar menyantuni anak-anak yatim, tapi juga memberdayakannya,” tutur Iffah, panggilan sehari-hari untuk Konipah. Mereka yang tadinya putus sekolah disekolahkan kembali melalui program orang tua asuh ini.

Secara keseluruhan, YMI mengelola 653 anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. “Alhamdulillah program-program anak asuh ini terus berjalan, sejak tahun 2011 diresmikan di Cirebon, dan terus berkembang hingga saat ini, mohon dukungannya,” pungkas Iffah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI, Cicih Kembali Raih Juara"

Post a Comment