Anak-anak Asuh YMI Cirebon Kembali Panen Juara, Siap Rebut Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017

Intan Novita Sari
Akhir tahun 2017 ini menjadi momentum paling menggembirakan bagi anak-anak asuh YMI Cirebon. Setelah menjuarai berbagai kompetisi di tingkat Kabupaten dan Kotamadya, kini anak-anak asuh YMI Cirebon sedang bersiap diri untuk perhelatan Nasional yang akan digelar YMI 24-25 Desember 2017 mendatang, yaitu Leadership Camp dan Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI.

Setelah menjuarai berbagai ajang baik lomba Hafalan Al-Qur'an, lomba-lomba olahraga (pencak silat, basketball dan lain-lain), pekan lalu anak asuh YMI Cirebon Intan Novita Sari kembali mengharumkan nama YMI dengan menjuarai lomba Qasidah dan Basketball. Novita berhak mendapatkan medali emas dan perunggu di ajang tersebut.

Prestasi Novita ini mengikuti jejak anak asuh sebelumnya yang juga mendapatkan gelar juara Hafalan Al-Qur'an, Pencak Silat dan Basketball. Nilot Mahesi atau yang akrab dipanggil Cicih, telah berkali-kali meraih juara diberbagai lomba.


"Alhamdulillah anak-anak asuhan kami memberikan performa terbaik dalam rangka persiapan menuju pentas nasional yang akan digelar YMI Akhir Desember nanti," ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.

Teh Iffah (demikian anak-anak asuh menyapanya) sehari-hari membina anak-anak tersebut di Rumah Qur'an YMI di Kampung Majasem Cirebon. "Insya Allah anak-anak asuh YMI Cirebon siap merebut gelar Juara Umum di Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI 2017," ungkapnya bersemangat.

Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI 2017 nanti akan melibatkan seluruh anak-anak asuh binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada 24-25 Desember 2017. Berbagai Lomba akan dipertandingkan diantaranya Lomba Cerdas Cermat, Hafalan Al-Qur'an, Seni Islam, MTQ hingga Lomba Olahraga seperti Panahan, Futsal dan Renang.

Tercatat 2 cabang YMI pernah menyandang predikat Juara Umum sepanjang 3 kali Kompetisi ini diselenggarakan. Tahun 2011 YMI Kuningan menjadi Juara Umum, sedangkan tahun 2013 dan 2015 YMI Pandeglang yang meraih Trophy Juara Umum.

"Ayo Fastabiqul Khoirot, kita berlomba-lomba menjadi Terbaik, dan kelak kita persembahkan juga amalan terbaik untuk meraih ridho Allah SWT," tandas Iffah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Anak-anak Asuh YMI Cirebon Kembali Panen Juara, Siap Rebut Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017"

Post a Comment