YMI Pusat Resmikan Cabang Baru di Boyolali Jawa Tengah

Beginilah cara YMI meresmikan cabang barunya. Tak ada pesta, tak ada seremoni berlebihan, tak gebyar-gebyar, namun langsung pada substansi. 

"Kita langsung fokus pada substansi, yaitu bagaimana menyalurkan dana orang tua asuh dengan tepat sasaran, bagaimana anak-anak yatim di desa mendapatkan hak-nya untuk bisa sekolah hingga tercapai cita-citanya," tutur Manager Area YMI Wilayah Jawa Barat-Jawa Tengah Subhan Salim.

Hari Ahad (8/10) YMI Cabang Boyolali resmi berdiri. Berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karangmejo, Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah. "Tak ada umbul-umbul dan gebyar-gebyar, namun didukung dan dihadiri para tokoh ulama, pemuka agama dan Kyai disana," ujar Subhan.

YMI Boyolali diresmikan langsung oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar, yang juga langsung membentuk kepengurusan disana. Dusun Krajan menjadi wilayah binaan YMI ke-21 yang diresmikan sejak bergulirnya program orang tua asuh anak yatim dhuafa desa tahun 2010.


Pengurus YMI Boyolali selanjutnya akan mendata dan melakukan verifikasi anak-anak yatim dhuafa di dusun Krajan, untuk diikutkan pada program orang tua asuh YMI. Melalui program ini, anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen untuk menyekolahkan dan mengasuh mereka hingga mereka mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU.

YMI juga meluncurkan program beasiswa kuliah bagi anak yatim dhuafa di pelosok desa yang berprestasi, sehingga anak asuh YMI yang punya tekad kuat untuk sekolah ke jenjang Universitas akan dikuliahkan YMI lewat program beasiswa kuliah tersebut.


"Kami ucapkan selamat bergabung kawan-kawan YMI Boyolali, semoga akan semakin memperkuat barisan dakwah untuk memerangi kemiskinan di pelosok negeri ini. Insya Allah bersama YMI, kita akan semakin kuat, anak-anak semakin cerah masa depannya, dan rakyat Indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan membangun di Indonesia dari pelosok desa, sebagaimana visi-misi YMI," tandas Subhan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA).

0 Response to "YMI Pusat Resmikan Cabang Baru di Boyolali Jawa Tengah"

Post a Comment